Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

04/07/17

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Bank BRI

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Wawancara Kerja di BRI_Saat ini bisa diterima kerja di sektor perbankan, pastinya merupakan impian banyak orang. Berbagai fasilitas dan gaji, serta tunjangan yang besar di kebanyakan perusahaan perbankan di Indonesia, pastinya menjadi sesuatu hal yang menarik,  karena adanya jaminan masa depan dan kesejahteraan jika bekerja di dalamnya. Dan salah satu bank yang cukup besar di Indonesia yang cukup banyak diminati pencari kerja adalah Bank BRI.
Nah, bagi Anda yang tertarik bekerja di Bank BRI, berikut ini ada beberapa contoh pertanyaan dan jawaban yang seringkali ditanyakan pada saat interview. Biasanya pada saat interview, akan ada pertanyaan-pertanyaan dasar yang umum sekali ditanyakan ketika sedang interview kerja, seperti misalnya:
  • Bisakah Anda menjelaskan mengenai definisi sebuah bank?
  • Apa yang Anda ketahui mengenai produk perbankan?
  • Dapatkah Anda menjelaskan mengenai perbedaan deposito dengan tabungan umum?
Nah, untuk lebih jelasnya mengenai pertanyaan dan jawaban interview di bank BRI, berikut ulasan selengkapnya.
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Bank BRI
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Bank BRI:

1. Ceritakan mengenai diri Anda
Pertanyaan ini merupakan salah satu pertanyaan umum yang seringkali ditanyakan ketika interview dimanapun, termasuk di Bank BRI. Untuk menjawab pertanyaan ini, akan lebih baik jika Anda menceritakan dengan jujur bagaimana diri Anda sebenarnya. Mulai dari nama, skill yang Anda miliki hingga latar belakang Anda.

2. Mengapa harus memilih Anda?
Pertanyaan ini terkadang membingungkan banyak orang untuk menjawabnya. Untuk menjawab pertanyaa ini, Anda bisa menjawabnya dengan menyebutkan berbagai kelebihan yang Anda miliki ataupun mengenai hal-hal apa saja yang bisa Anda berikan untuk bank tersebut yang bersifat menguntungkan.

3. Berapa gaji yang Anda inginkan?
Pertanyaan ini termasuk salah satu pertanyaan yang sangat sulit dijawab ketika interview kerja di bank BRI. Terkadang Anda diminta untuk menyebutkan nominal dari gaji yang Anda inginkan. Untuk menjawabnya, Anda sebutkan saja kisaran stAndar gaji, jangan terlalu besar namun jangan terlalu kecil pula.

4. Jika Anda sebuah mobil, pohon, atau binatang, Anda memilih menjadi apa?
Pertanyaan ini cukup membingungkan untuk sebagian besar yang mengikuti interview kerja di Bank BRI. Sebenarnya taka da jawaban yang salah ataupun benar di dalam pertanyaan ini. Hanya saja para pewawancara ingin mengetahui reaksi Anda pada saat dalam kondisi tertekan seperti ini. Selain itu dengan pertanyaan ini, pewawancara juga dapat mengetahui sisi lain kepribadian Anda.

5. Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan sebelumnya?
Untuk menjawab pertanyaan ini Anda harus menjawab dengan sejujur mungkin, namun tak perlu menjelekkan perusahaan Anda sebelumnya. Bila Anda memang Anda keluar dari perusahaan tersebut karena dipecat, jawab saja dengan sejujur mungkin. Namun tentunya harus diimbangi dengan kelebihan di dalam diri Anda sehingga perusahaan dapat yakin untuk memilih Anda.

Selain pertanyaan-pertanyaan diatas, terkadang ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan ketika interview kerja bedasarkan profesi yang akan Anda pilih, misalnya saja jika Anda ingin melamar pekerjaan sebagai marketing di dalam bank BRI maka terkadang akan keluar pertanyaaan-pertanyaan berikut ini.
  • Dapatkan Anda menyebutkan tugas-tugas Marketing pada garis besarnya?
  • Dalam dunia perbankan, apa sajakah tugas dari marketing?
  • Bila Anda diterima bekerja disini, hal apa yang ingin Anda lakukan untuk menarik nasabah?
Bila Anda melamar posisi sebagai Customer service atau Teller, biasanya pertanyaan-pertanyaan yang akan ditanyakan adalah seperti berikut ini.
  • Apa sajakah tugas dari Teller atau Customer Service?
  • Bagaimana cara ideal untuk menghadapi serta melayani nasabah?
  • Hal apa yang Anda lakukan untuk menghadapi nasabah yang agak rewel?
Demikian beberapa contoh pertanyaan serta jawaban yang tepat pada saat interview kerja di bank BRI. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Bank BRI

Posting Komentar

Back To Top