Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

05/07/17

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Rumah Sakit

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Wawancara/Interview Kerja di Rumah Sakit_Bagi Anda yang tertarik  melamar kerja di Rumah Sakit  sebaiknya persiapkan sebaik-sebaiknya diri Anda agar mampu menjawab semua pertanyaan dengan lancar dan sukses.  Karena tentunya, persiapan yang matang bisa menumbuhkan rasa percaya diri saat diwawancarai. Beberapa Pertanyaan dan Jawaban Wawancara Kerja di Rumah Sakit. Nah, berikut ini kami share beberapa pertanyaan disertai jawaban yang sering ditanyakan oleh pewawancara saat wawancara kerja di Rumah Sakit. Daftar pertanyaan berikut, tentunya akan membantu Anda dalam mempersiapkan diri menghadapi interview kerja.
Pertanyaan dan Jawaban Wawancara Kerja di Rumah Sakit
Sepuluh (10) Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Rumah Sakit:

1. “Ceritakan hal-hal mengenai diri Anda!”
Pertanyaan ini sering ditanyakan saat interview kerja. Walupun terdengar sangat sederhana namun Anda perlu berhati-hati menjawab pertanyaan ini. Ungkapkan apa yang Anda tulis di CV Anda. Sebaiknya tidak hanya fokus pada bidang pendidikan dan pengalaman kerja Anda saja. Ceritakan pula kelebihan Anda yang sangat mendukung jenis pekerjaan yang sedang di tawarkan. Ini menjadi fokus yang harus diperhatikan saat menjawab pertanyaan ini.

2. “Apa kelemahan diri Anda?”
Solusi terbaik dalam menjawab jenis pertanyaan ini adalah menjelaskan kelemahan namun tetap fokus pada kelebihan yang Anda miliki. Ceritakan pula upaya Anda untuk terus memperbaiki kelemahan diri Anda sebagai tanggung jawab Anda secara profesional dalam bekerja.

3. “ Mengapa Rumah Sakit ini harus menerima Anda?”
Anda juga perlu berhati-hati menjawab jenis pertanyaan ini. Sebaiknya berikan jawaban berupa alasan yang baik dan tepat. Cara terbaik menjawab pertanyaan ini yaitu dengan mengungkapkan semua pengalaman kerja Anda sebelumnya yang berguna bagi Rumah Sakit tersebut.

4. “Mengapa Anda ingin bekerja di Rumah Sakit kami?”
Umumnya pertanyaan ini diberikan untuk menilai keseriusan para pelamar kerja untuk bergabung di pekerjaan tersebut. Pihak Ruah Sakit berharap para pelamar kerja tidak hanya mencoba-coba saja tapi sungguh-sungguh ingin bekerja dan berdedikasi pada Rumah Sakit tersebut. Upayakan untuk bisa meyakinkan pewawancara bahwa Anda sangat tertarik dan serius ingin mendapatkan pekerjaan yang Anda sedang lamar.

5. Apa visi dan target Anda 2 tahun ke depan? 
Sebaiknya fokuslah menjawaba pada visi jangka pendek dan menengah Anda. Akan lebih baik jika Anda juga melibatkan rumah sakit dalam tujuan Anda ke depan. Posisikan diri Anda sebagai bagian dari Rumah Sakit untuk mencapai visi misi Rumah Sakit tersebut.

6. “ Mengapa Anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya?”
Jenis pertanyaan ini memang cukup sulit. Umumnya pertanyaan ini diberikan untuk menilai tingkat profesionalisme dan keseriusan pelamar pada perkerjaan tersebut. Hindarilah menjawab pertanyaan dengan mengungkapkan hal-ha negatif tentang perusahaan tempat Anda bekerja sebelumnya. Sebaiknya jawablah dengan alasan yang positif seperti mencari kesempatan baru untuk mengembangkan diri dan meningkatkan karir.

7. “Apakah Anda sudah puas dengan pekerjaan Anda?”
Untuk menjawab jenis pertanyaan ini, fokuslah pada hal-hal yang memberikan motivasi pada Anda dari pekerjaan sebelumnya. Hindarilah mengungkapkan hal-hal yang cenderung negatif tentang pekerjaan Anda sebelumnya.

8. “Apa yang dapat Anda berikan untuk Rumah Sakit ini?”
Kunci keberhasilan menjawab pertanyaan ini adalah dengan tetap fokus dan percaya diri menjelaskan aspek-aspek positif pada diri Anda yang sangat penting dan relevan dengan pekerjaan yang sedang Anda lamar di Rumah Sakit tersebut.

9. “ Apabila Anda diterima berkerja di Rumah Sakit ini, kapan Anda mulai bekerja?”
Fokuslah dengan memberikan jawaban yang mampu meyakinkan pewawancara bahwa Anda siap bekerja secepatnya dan kapanpun. Jawaban tersebut akan membantu pewawancara untuk memberikan penilaian bahwa Anda sungguh-sungguh ingin segera bekerja dan memprioritaskan pekerjaan tersebut dibandingkan hal-hal lainnya.

10. “Berapa jumlah gaji yang Anda inginkan?”
Pewawancara mulai mempertimbangkan Anda untuk menjadi bagian dari Rumah Sakit saat pewawancara menanyakan pertanyaan ini. Pewawancara juga akan menanyakan riwayat gaji Anda dari pekerjaan sebelumnya.

Nah, demikianlah ulasan mengenai pertanyaan dan jawaban wawancara kerja di Rumah Sakit. Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Rumah Sakit

Posting Komentar

Back To Top