Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

05/07/17

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja Bank Mandiri

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview/Wawancara Kerja di Bank Mandiri_Didirikan pada tahun 1998,  Bank Mandiri adalah hasil penggabungan dari keempat bank milik pemerintah yaitu Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Pembangunan Indonesia dan Bank Ekspor Impor Indonesia. Karena memiliki jumlah asset terbesar di Indonesia dan tingkat kesejahteraan pegawai yang cukup tinggi, Bank Mandiri menjadi rujukan banyak pencari kerja untuk menggantungkan masa depannya. Nah bagi Anda yang tertarik melamar kerja di Bank Mandiri sebaiknya persiapkan diri Anda sebaik-baiknya. Tahap tes interview adalah tahap yang sangat penting sekaligus mendebarkan karena menentukan lolos atau tidaknya Anda pada tes tahap selanjutnya.
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Bank Mandiri
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Bank Mandiri
Berikut ini kami sajikan berapa contoh pertanyaan yang sering ditanyakan pada saat interview kerja di Bank Mandiri. Daftar pertanyaan beserta jawaban ini akan membantu Anda mempersiapkan diri dalam menghadapi tes interview kerja di Bank Mandiri.

1. Ceritakan secara jelas dan singkat tentang diri Anda?
Jenis pertanyaan ini bertujuan menggali informasi lebih dalam tentang diri Anda. Ungkapkan tentang diri Anda dengan jujur dan penuh rasa percaya diri. Jawaban yang menimbulkan kesan positif akan menghasilkan penilaian yang baik tentang diri Anda.

2. Ceritakan tentang pengalaman kerja Anda selama ini?
Jelaskanlah perngalaman kerja Anda selama ini secara jujur tanpa ada yang dilebih-lebihkan. Uangkapkan pengalaman kerja yang relevan dengan bidang kerja yang Anda lamar. Hindarilah penjelasan yang sangat singkat dan kurang relevan dalam setiap jawaban yang Anda berikan. Fokuslah dalam meyakinkan pewawancara bahwa Anda adalah orang bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan Anda dengan baik.

3. Kemampuan apa yang Anda miliki?
Untuk menjawab pertanyaan ini Anda perlu mempersiapkan secara matang. Siapkan diri Anda dengan menyusun list keahlian yang Anda miliki. Tanyakan pula pada orang lain pendapat mereka tentang keahlian yang Anda miliki. Ini akan menjadi masukan Anda agar bisa menjelaskan kelebihan-kelebihan yang Anda miliki.

4. Kontribusi apa yang akan Anda berikan jika diterima di Bank Mandiri?
Jenis pertanyaan ini memang cukup sulit untuk dijawab. Fokuslah pada upaya meyakinkan pewawancara bahwa Anda adalah kandidat yang tepat menduduki posisi yang Anda lamar. Tunjukkan pada pewawancara bahwa Anda mampu menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan pada Anda. Anda bisa menjawabnya dengan cara berikut ini:
“Apabila perusahaan memberi kesempatan ini pada saya, saya akan berusaha bekerja untuk kemajuan perusahaan dan mengembangkan kemampuan yang saya miliki. Saya ingin terus maju dan berkontribusi untuk perusahaan ini.”

5. Dari mana Anda mengetahui tentang Bank Mandiri? Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?
Jenis pertanyaan ini bertujuan menggali informasi apakah pelamar benar-benar serius dengan pekerjaan tersebut. Pewawancara juga ingin tahu seberapa jauh Anda mengetahui informasi tentang Bank Mandiri. Sebaiknya persiapkan diri Anda secara matang dengan membaca terlebih dahulu informasi-informasi mengenai Bank Mandiri serta produk-produk layanan yang ditawarkan.

6. Apakah Anda mengetahui tugas-tugas yang harus dikerjakan sesuai dengan posisi yang Anda lamar?
Untuk menjawab pertanyaan ini Anda perlu memahami job diskripsi pekerjaan yang Anda lamar di halaman lowongan kerja. Jika Anda mampu menjawab pertanyaan ini, pewawancara akan menilai Anda benar-benar serius dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan.

Nah, demikian mengenai beberapa contoh pertanyaan dan jawaban interview kerja di Bank Mandiri. Pastikan Anda telah mepersiapkan diri Anda sebaik-baiknya ya, agar potensi diterima semakin besar.

0 Komentar Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja Bank Mandiri

Posting Komentar

Back To Top