Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

03/07/17

Cara Agar Disayang oleh Atasan/Bos/Pimpinan Kerja

Cara Supaya Disayang Atasan_Untuk sebagian orang, atasan adalah sosok yang gampang-gampang sulit untuk dibuat luluh. Terkadang ada dari Anda menemui atasan yang bersifat terlalu keras dan kurang menyenangkan. Hal inilah yang terkadang membuat kita sebagai karyawan serba salah, dan pastinya kita sebagai karyawan akan selalu berupaya mengambil hati atasan agar di sayang.
Nah, lantas tahukah Anda bagaimana trik agar bisa disayang atasan di tempat kerja?.
Cara Agar Disayang oleh Atasan/Bos/Pimpinan Kerja
Tips Agar Disayang oleh Atasan

1. Tak Kenal Maka Tak Sayang
Anda pasti tak asing dengan istilah Tak Kenal Maka Tak Sayang. Dalam hal ini, mengenali Bos atau atasan itu sangatlah penting. Akan tetapi, kebanyakan karyawan akan merasa sangat canggung ketika ingin mengenal sang bos lebih lanjut.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika kita ingin mengenal lebih lanjut dengan si bos. Salah satunya adalah perasaan was was jika di cap sebagai penjilat oleh rekan karyawan lain. Tapi ada kok cara agar  Anda tidak di cap sebagai penjilat tapi masih tetap bisa mengenal si bos dengan baik.

Cobalah untuk senatural mungkin saat mendekati atasan Anda. Anda juga harus mencermati apa yang disukai dan tidak disukainya. Apabila Anda sudah mengetahui hal hal tersebut dan saat terdapat kesempatan untuk Anda ngobrol dengan si bos, Anda bisa mengarahkan topik pembicaraan ke hal yang dia sukai. Tapi ingat, jangan terkesan terlalu memaksakan dan berlebihan karena hal itu hanya membuat atasan Anda kurang nyaman

2. Mempunyai Sikap Positif
Mempunyai sikap yang positif dalam bekerja atau lingkungan kerja sangatlah penting. Para atasan juga biasanya secara tidak langsung memperhatikan sikap sikap positif yang dimiliki oleh para karyawannya.

Mempunyai karakter yang positif seperti ramah, peduli terhadap lingkungan, tertib, menghormati lingkungan kerja baik kepada atasan maupun sesama rekan kerja. Selain itu, selalu bersikap menyenangkan dan penuh semangat serta tidak mudah mengeluh sikap-sikaptersebut bisa membantu Anda untuk di sayang atasan.

3. Cermat Dalam Berkerja
Perilaku cermat dalam bekerja merupakan factor penting untuk Anda bisa menjadi orang yang di sayang atau di percaya oleh atasan. Perhatikan apapun masukan dan saran yang membangun yang ditujukan kepada Anda, baik oleh rekan kerja ataupun atasan. Hal ini penting untuk meningkatkan kinerja Anda di kantor. Jangan terlalu mempermasalahkan perihal negatif yang datang kepada Anda.

Jika saran tersebut memang membangun, laksanakan. Tapi apabila saran hanya akan menjatuhkan Anda, ada baiknya untuk mengabaikannya saja. Apabila Anda bisa melaksanakan apa yang disarankan oleh atasan atau rekan kerja tersebut untuk kemajuan perusahaan atau tempat kerja Anda, tak perlu diragukan lagi bahwa Anda bisa menjadi orang kepercayaan dari atasan.

4. Tepat Waktu
Atasan mana sih yang tidak ingin semua pekerjaannya selesai tepat waktu? Pasti semua atasan atau bos sangat menyukai pekerjaan karyawannya yang bisa selesai tepat pada waktunya. Jadi usahakan untuk tidak menunda nunda lagi pekerjaan Anda.

5. Antusias
Bersikap antusias dalam pekerjaan Anda juga merupakan salah satu kunci untuk Anda bisa disukai oleh bos atau atasan Anda di kantor.

Tidak ada salahnya jika kita berusaha dekat dengan atasan kita, selama apa yang kita lakukan tidak merugikan orang lain. Selain itu dengan Anda menjadi orang kepercayaan atau karyawan kesayangan atasan, Anda dapat mengembangkan karir Anda dengan baik. Demikian penjelasan tentang cara agar disayang oleh atasan, semoga bermanfaat dan membuat Anda lebih semangat dalam bekerja dan berkarya.

0 Komentar Cara Agar Disayang oleh Atasan/Bos/Pimpinan Kerja

Posting Komentar

Back To Top