Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

10/07/17

Apa yang Seharusnya Menjadi Motivasi Kita dalam Bekerja ?

Apa yang Seharusnya Menjadi Motivasi Kita dalam Bekerja ?_Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bukan, bagaimana ampuhnya motivasi dalam membuat kita selalu semangat dalam bekerja? Ya, kita harus dan wajib memasukkan satu kata tersebut dalam Andas hidup kita, sehingga dengan demikian kita akan lebih tekun, lebih produktif bahkan lebih kreatif. Bukan hanya itu saja, motivasi bahkan sanggup menuntun kita agar melakukan yang terbaik dalam pekerjaan kita.
Mengingat arti penting motivasi dalam diri kita, kali ini kami akan membahas tentang hal-hal yang seharusnya menjadi motivasi bagi kita dalam bekerja. Dan hal-hal yang seharusnya menjadi motivasi dalam bekerja yang kami maksud telah kami rangkum kedalam ulasan berikut ini.
Motivasi Kerja
Motivasi Kerja

1. Tujuan yang Jelas
Tujuan adalah hal pertama yang memang sebaiknya kita jadikan motivasi dalam bekerja. Mengapa? Karena dengan memiliki tujuan, kita akan terus terangsang dan terfokus untuk melakukan banyak hal, demi mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.
Jadi, jika selama ini kita bekerja tanpa tujuan yang jelas, sebaiknya kita sesegera mungkin menetapkan tujuan yang hendak kita capai, sebagai hasil yang akan kita dapatkan dari bekerja.

2. Impian yang Hendak Diwujudkan
Selain memiliki tujuan, Anda juga memiliki impian bukan? Nah, impian Anda ini seharusnya Anda jadikan motivasi dalam bekerja. Meski tujuan dan impian memiliki arti yang hampir sama, namun kita bisa membuat keduanya berbeda, karena impian ini lebih dimaksudkan pada keinginan yang sifatnya sangat pribadi sehingga tidak bisa diartikan dengan cara yang lainnya, seperti cita-cita.
Sedangkan tujuan bisa dianggap sebagai kata yang sifatnya umum yang masih bisa diartikan dengan cara yang lain.

Jadi, sekali lagi, apa yang selama ini Anda impi-impikan, catatlah hal tersebut lalu jadikan sebagai motivasi sehingga Anda pun bisa terus tergugah untuk membuatnya menjadi nyata.

3. Alasan Bekerja
Disamping kedua hal tersebut, kita juga harus memiliki alasan yang tepat dan jelas mengapa kita bekerja, misalnya karena memiliki keluarga, ingin merubah kondisi finansial atau karena ingin membahagiakan orang tua. Alasan seperti ini juga seharusnya kita masukkan dalam daftar hal-hal yang memotivasi kita dalam bekerja.

Memang sih tanpa alasan pun kita masih bisa menikmati pekerjaan kita, tetapi setidaknya dengan memiliki alasan, pekerjaan tidak akan lagi menjadi beban, tetapi lebih kepada tanggung jawab yang memang harus dikerjakan demi alasan yang sudah kita tetapkan tersebut.

4. Teman Kerja yang Baik
Sedikit banyak teman di tempat kerja memang turut memberikan pengaruh ya. Kaitannya dengan motivasi, biasanya teman kerja yang mempunyai kecocokan, entah itu dari segi kepribadian, visi atau yang lainnya juga bisa dimasukkan ke dalam hal yang seharusnya dijadikan motivasi dalam bekerja.
Teman yang seperti itu biasanya memberikan pengaruh yang positif sehingga semangat kita dalam bekerja juga tidak akan surut. Tetapi sebaliknya, jika teman kerja kita memiliki karakter yang kurang baik, seperti suka bergosip, suka mencibir ataupun hal-hal negatif lainnya, maka kita boleh mencoretnya dari daftar motivasi kita.

5. Target yang Hendak Dicapai
Dunia kerja yang kita masuki biasanya memungkinkan kita untuk mencapai jenjang karir kan ya. Nah, jenjang karir ini bisa kita jadikan target yang hendak kita capai sehingga juga layak untuk dimasukkan dalam daftar hal-hal yang seharusnya menjadi motivasi untuk kita bekerja, sehingga dengan demikian kita akan terus terpacu untuk mencapai jenjang karir yang lebih tinggi.

Nah, itulah 5 hal yang memang seharusnya kita jadikan motivasi diri dalam bekerja sehingga dengan begini kita tidak memberikan peluang pada semangat kita untuk surut. Semoga bermanfaat.

0 Komentar Apa yang Seharusnya Menjadi Motivasi Kita dalam Bekerja ?

Posting Komentar

Back To Top