Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

14/06/17

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Hotel

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Hotel_Wawancara kerja atau job interview merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui seorang pelamar untuk mendapatkan pekerjaan baru di sebuah hotel. Tujuan dari tahapan wawancara ini sendiri yaitu agar perusahaan tidak salah dalam memilih    orang untuk dijadikan pegawainya. Dan buat pelamar, tentunya hal inilah yang kadang membuat cemas dan muncul rasa tidak percaya diri. Biasanya pada proses wawancara ini, pihak HRD akan memberikan pelamar sejumlah pertanyaan yang harus dijawab dengan baik dan benar. Itulah mengapa sebelum mengajukan diri sebagai pelamar Anda perlu mempersiapkan diri dengan matang termasuk di dalamnya mempelajari dan memahami pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul pada sesi wawancara tersebut. Penasaran ingin tahu apa saja pertanyaan-pertanyaannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Hotel
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Hotel

1. Ceritakan Tentang Diri Anda 
Saat mendapat pertanyaan seperti ini, sebaiknya Anda mempersiapkan jawaban yang terbatas pada bidang yang sudah Anda kuasai sebelumnya. Mungkin saja tentang prestasi yang pernah Anda raih, karir Anda sebelumnya atau bisa juga aktivitas dan hobi terakhir yang Anda jalani.

2. Pengalaman Apa Saja yang Anda Kuasai dalam bidang ini?
Jawab sespesifik mungkin menyangkut keahlian Anda di bidang yang akan Anda lamar. Jika tidak punya pengalaman khusus, Anda bisa memberikan jawaban yang setidaknya mendekati dengan keahlian yang dimaksud.

3. Kenapa Anda Berhenti dari Pekerjaan Anda Sebelumnya? 
Jawab jenis pertanyaan seperti ini dengan positif. Walaupun Anda berhentinya karena ada permasalahan dengan kantor atau perusahaan sebelumnya, namun jangan ceritakan masalah tersebut. Katakan saja jika Anda saat ini ingin mencari peluang melakukan sesuatu yang istimewa atau ingin mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik.

4. Apa Saja yang Anda Tahu tentang Hotel Ini? 
Sebelum mengikuti wawancara kerja sebaiknya Anda cari tau dulu seluk beluk hotel tempat Anda melamar, sebab pertanyaan jenis ini hanya bisa dijawab jika Anda sudah meneliti lebih dalam tentang hotel tersebut. Dalam hal ini Anda bisa memberikan jawaban mengenai aktivitas hotel tersebut, mungkin saja tentang sistem kerja dan fasilitas yang ada.

5. Apakah Anda Menganggap Anda Adalah Orang yang Sukses? 
Jika diberikan pertanyaan seperti ini jawab saja "Iya" dengan penuh antusias. Jelaskan juga keberhasilan Anda dalam hidup ini yang pernah Anda capai terutama dalam hal karir atau pekerjaan.

6. Kenapa Anda Tertarik Bekerja di Hotel Ini? 
Hati-hati saat menjawab pertanyaan ini, sebab Anda perlu memiliki pemahaman tentang Hotel yang akan Anda lamar serta karir jangka panjang yang Anda  ingin raih.

7. Berapa Gaji yang Anda Harapkan?
Pertanyaan ini sebenarnya cukup mudah namun mengingat karena pertanyaan ini cukup sensitif maka Anda tidak perlu menjawabnya.  Katakan saja sambil tersenyum "Saya rasa pertanyaan ini cukup sulit, tapi maaf bisakah Bapak memberikan sedikit penjelasan mengenai kisaran gaji untuk posisi ini?" biasanya pewawancara akan memberitahukan rentang gaji seperti Anda tanyakan.

8. Apakah Anda Dapat Bekerja Dalam Tim? 
Selalu jawab "Iya" untuk pertanyaan jenis ini. Anda juga bisa menyebutkan pengalaman yang Anda miliki saat bekerja sama dengan orang lain.
.
Itulah beberapa contoh pertanyaan yang sering dimunculkan dalam tes  interview saat melamar di hotel. Pertanyaan-pertanyaan di atas harus Anda pahami dengan baik agar Anda bisa diterima bekerja di hotel impian Anda. Selain beberapa pertanyaan di atas, Anda juga perlu mencari tahu informasi lebih mengenai hotel yang ingin Anda lamar agar nantinya Anda lebih siap menjawab pertanyaan dari pihak hotel. Semoga bermanfaat. Salam sukses.

Back To Top