Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

09/06/17

Cara Mudah Melamar Kerja di Pertamina SPBU (POM Bensin)

Cara Mudah Melamar Pekerjaan  di Pertamina SPBU_Hampir di setiap sudut kota, di negeri ini banyak kita temui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina atau sering disebut Pompa Bensin (Pom Bensin). Tempat pengisian bahan bakar tersebut memang sangat vital keberadannya, sebagai penyuplai bahan bakar setiap kendaraan yang ada. Terlebih di Indonesia, dengan tingkat kepemilikan kendaraan yang selalu meningkat tiap tahunnya, tentu keberadaan Pertamina SPBU juga selalu bertambah. Nah, buat Anda yang  saat ini belum punya pekerjaan tetap atau sedang menganggur, tentunya hal tersebut bisa menjadi peluang. Khususnya buat Anda yang berijazah SMP atau SMA/SMK, bekerja di Pertamina SPBU merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan tetap.
Cara Melamar Kerja di Pertamina SPBU (POM Bensin)
Cara Melamar Kerja di Pertamina SPBU 
Bagi Anda yang tertarik bekerja di Pertamina SPBU, ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Dan berikut kami bagikan informasi mengenai beberapa tahapan melamar kerja di Pertamina SPBU.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Menarik 
Dengan surat lamaran kerja yang menarik, baik dan benar kesempatan Anda diterima bekerja di SPBU akan  semakin besar. Tulislah secara detail posisi apa yang Anda minati apakah akan mengisi pekerjaan office boy, distributor atau operator.

Jangan lupa, dalam menulis Surat Lamaran Kerja, gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bahasa yang resmi dan profesional adalah aturan baku dalam membuat surat lamaran kerja. Hindari pemakaian bahasa gaul dan disingkat-singkat. Hal tersebut akan membentuk kesan kurang sopan dan tidak serius dalam surat tersebut.

2. Lengkapi Semua Persyaratan 
Perusahaan terkait akan mencantumkan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi para kandidat calon pekerja. Sebaiknya Anda lengkapi semua kriteria dan persyaratan yang diinginkan perusahaan tersebut. Tulis dengan objektif dan jelas mengenai kualifikasi Anda sesuai dengan syarat-syarat yang diajukan Perusahaan.

3. Bertindak Cepat 
Dalam proses melamar kerja di SPBU tahap yang sangat penting adalah melakukan tindak lanjut proses lamaran tersebut. Dalam jangka waktu 1 bulan biasanya pihak personalia akan menghubungi Anda lewat telpon, email maupun sms. Saat Anda dinyatakan telah lolos memenuhi kualifikasi persyaratan kerja maka segeralah bertindak cepat untuk melanjutkan proses lamaran kerja tersebut. Jika tidak bertindak cepat, kemungkinan besar perusahaan akan mencari kandidat-kandidat yang lain

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk SPBU Pertamina

Berikut ini kami share contoh surat lamaran kerja di SPBU Pertamina. Semoga dapat menjadi referensi Anda dalam proses melamar kerja di SPBU Pertamina.

Jakarta, 3 April 2017
Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth:
Bapak/ Ibu Manager HRD
PT Pertamina

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan SPBU Pertamina bagian Operator yang dimuat di Harian Kedaulatan Rakyat pada tanggal ..., maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Bejo Subeja
Tempat dan Tanggal lahir : Jakarta, 28 Januari 1991
Pendidikan Akhir: SMA
Alamat: Jl. ...
No HP: ...
Email:  ...@gmail.com
Status Perkawinan: Sudah Kawin

Bermaksud mengajukan diri untuk melamar bekerja pada posisi tersebut. Saya sangat senang belajar dan mengembangkan diri. Saya siap bekerja baik dalam tim maupun mandiri. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto copy SKHUN
  3. Foto copy Ijazah SMA
  4. Foto copy KTP
  5. Surat Keterangan Sehat
  6. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
  7. Pas foto terbaru 3x4 (2 lembar) 
Demikian permohonan ini saya ajukan. Besar harapan saya agar permohonan ini dikabulkan. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Bejo Subeja

Jika surat lamaran sudah Anda siapkan, segera kirim surat tersebut beserta berkas persyaratan-persyaratan yang telah Anda lampirkan. Nah, semoga informasi mengenai cara melamar kerja di Pertamina SPBU di atas bisa bermanfaat.

0 Komentar Cara Mudah Melamar Kerja di Pertamina SPBU (POM Bensin)

Posting Komentar

Back To Top