Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

10/06/17

Cara Mengatasi Kerja di Bawah Tekanan

Bagaimana cara mengatasi kerja di bawah tekanan?_Bagi beberapa orang, mendapat tekanan dalam bekerja merupakan tantangan tersendiri. Hal ini karena mereka menganggap bahwa dengan adanya tekanan dalam bekerja, bisa memicu untuk bekerja dengan maksimal. Akan tetapi, tentunya hal ini tidak berlaku bagi semua orang. Karena tentu saja, ada sebagian orang yang malah merasa sangat stres ketika mendapatkan tekanan dalam pekerjaan mereka, baik tertekan karena target kerja pribadi dan/atau tekanan dari atasan, bahkan tekanan dari lingkungan kerja. Orang orang yang merasa stres ketika mendapat tekanan yang cukup berat tersebut, pastinya akan sulit untuk bisa mendapatkan hasil kerja yang maksimal. Nah untuk Anda sendiri, apakah termasuk ke dalam golongan orang yang akan merasa stres ketika mendapat tekanan yang cukup dalam pekerjaan ataukah Anda termasuk orang yang menyukai tantangan? Jika Anda termasuk ke dalam kategori orang yang stres saat menghadapi sebuah tekanan dalam bekerja, sebaiknya Anda memperhatikan tips tips yang kami bagikan berikut ini.
Tips Kerja di Bawah Tekanan
Tips Kerja di Bawah Tekanan
Cara bekerja di bawah tekanan, sebagai berikut:

1. Hadapi Tantangan
Sebuah tantangan memanglah harus kita hadapi, bukan untuk dihindari atau dilemparkan ke orang lain. Cobalah untuk tidak berfikir bahwa tantangan adalah sebuah ancaman untuk Anda. Apabila Anda menganggap sebuah tantangan adalah ancaman, Anda hanya akan menambah buruk situasi.

Apabila Anda menganggap sebuah tantangan kerja sebagai ancaman untuk Anda, maka yang terjadi nantinya adalah Anda akan kehilangan percaya diri, takut untuk melangkah maju, berperilaku impulsive dan bisa mengakibatkan gangguan memori jangka pendek.

Oleh sebab itu, lebih baik tanamkan mindset bahwa tantangan bukanlah sebuah ancaman untuk Anda dan tanamkan rasa percaya diri Anda bahwa Anda pasti bisa melalui semua tantangan ini dengan baik.

2. Keluar dari Zona Nyaman
Seseorang yang selalu merasa tertekan biasanya hanya akan “bermain” di zona nyaman dan amannya saja. Mereka akan berusaha menghindari apa saja yang bisa membuat mereka tertekan. Padahal sebenarnya menghindar dan terus menghindar tidak akan membuat permasalahan atau pekerjaan itu selesai, justru sebaliknya.

Berbagai hal yang dihindari tersebut pada akhirnya hanya akan menjadi beban yang sangatlah merugikan pada akhirnya. Ada baiknya untuk Anda segera merubah pola hidup Anda. Keluarlah dari zona nyaman dan Anda, beranikan diri untuk menghadapi setiap tantangan yang ada di depan mata. Dengan begitu potensi dalam diri Anda bisa di tingkatkan.

3. Nikmati Sebuah Proses
Menikmati sebuah proses bukanlah hal yang bisa dikatakan mudah. Kebanyakan dari kita saat melakukan suatu hal akan fokus pada hasil bukan pada prosesnya. Dengan begitu Anda mampu berfokus pada sebuah proses, maka Anda bisa mengerahkan seluruh perhatian dan tenaga Anda pada pekerjaan yang sedang Anda kerjakan tersebut.

Hal ini tentunya sangat penting bagi Anda, karena dengan Anda bisa fokus pada proses sebuah pekerjaan, Anda dapat menentukan langkah langkah mana dan apa saja yang akan Anda pilih untuk kesuksesan pekerjaan Anda.

4. Tetap Berpikir Positif
Tetap mencoba untuk berpikir positif adalah salah satu cara yang bisa menenangkan diri ketika Anda sedang berada dalam tekanan. Dengan tetap berpikir positif, Anda masih bisa mempertahankan semangat dalam diri Anda untuk melewati semua tantangan dan tekanan yang Anda hadapi.

Cobalah untuk memikirkan tentang cita cita yang Anda impikan selama ini. Hal ini mampu membuat Anda untuk tetap semangat untuk bekerja. Jangan memikirkan hal hal negatif yang hanya akan membuat Anda takut untuk melangkah maju ke depan.

Memang bukanlah hal yang mudah untuk menghadapi sebuah tantangan dan tekanan, akan tetapi yakinlah semua itu sebenarnya berdampak baik buat Anda. Untuk menjadikan Anda pribadi yang tangguh dalam menghadapi masalah apapun.

Demikian tentang Cara Bekerja di Bawah Tekanan. Semoga Anda tidak tertekan dalam bekerja.

0 Komentar Cara Mengatasi Kerja di Bawah Tekanan

Posting Komentar

Back To Top