Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

10/06/17

Cara Cepat Betah di Tempat Kerja Baru

Cara agar Betah di Tempat Kerja yang Baru_Menciptakan kenyaman di tempat kerja adalah hal yang sebaiknya Anda upayakan saat masuk dalam lingkungan kerja yang baru. Dan tentunya, pola berpikir serta cara pAndang Anda dalam menyikapi suatu pekerjaan akan mempengaruhi kenyamanan di tempat kerja Anda. Untuk itu, ciptakan suasana yang senyaman mungkin di kantor atau tempat kerja Anda. Selain itu, jalinan pertemanan yang baik dan harmonis dengan rekan kerja juga sangat penting dijaga. Dengan kekompakan Anda dengan semua rekan kerja, membuat beban kerja yang berat bisa terasa ringan. Jika atasan maupun rekan kerja di kantor sudah Anda anggap seperti keluarga sendiri tentunya dalam bekerja akan semakin nyaman dan betah bukan? Namun, walau begitu sikap profesionalitas juga harus tetap dijaga. Hormati dan perhatikan instruksi-instruksi yang diberikan atasan Anda, dan upayakan setiap tugas dan pekerjaan kantor dikerjakan dengan serius dan sungguh-sungguh.
Tips agar Betah di Tempat Kerja yang Baru
Cara Mudah agar Betah di Tempat Kerja yang Baru 
Nah, cara agar nyaman dan betah bekerja di tempat yang baru sebenarnya tidaklah sulit, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut untuk solusinya.

1. Pintar Membagi Waktu
Biasakan membagi pekerjaan berdasarkan prioritasnya. Sebaiknya dahulukan jenis pekerjaan yang urgent/priority. Hal tersebut akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Saat menghadapi deadline pekerjaan, Anda akan merasa nyaman dalam bekerja. Anda tidak akan mendapat teguran atau kritikan dari atasan maupun rekan kerja karena pekerjaan sudah berhasil Anda kerjakan tepat waktu. Ini akan membuat Anda semakin nyaman dalam bekerja.

2. Pikirkan bahwa Setiap Pekerjaan adalah Tantangan
Meskipun pekerjaan tersebut dikerjakan secara terus-menerus setiap harinya Anda tidak akan merasakan bosan jika pekerjaan tersebut Anda anggap sebagai tantangan. Buatlah pekerjaan tersebut menantang, lebih menarik dan tidak membosankan. Anda akan terdorong untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat setiap harinya.

3. Banggalah dengan Pekerjaan yang Anda Miliki
Tanamkan pada pikiran Anda bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan terbaik untuk Anda. Ciptakan kebanggaan pada diri sendiri atas apa yang telah Anda kerjakan selama ini. Dengan menghargai pekerjaan Anda, Anda akan lebih menghargai jerih payah Anda sendiri. Hasil jerih payah Anda akan membantu Anda merasa nyaman dan betah berkerja di tempat yang baru.

4. Berusaha Meningkatkan Keterampilan 
Kecerdasan dan keterampilan selalu dicari dalam bidang pekerjaan apapun. Berusaha terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan adalah langkah tepat untuk meningkatkan jenjang karir Anda. Potensi ketrampilan serta kecerdasan Anda akan diperhitungkan perusahaan. Kesempatan untuk mendapatkan promosi dan jenjang karir yang lebih tinggi akan terbuka lebar untuk Anda. Hal ini akan membuat Anda semakin nyaman dan betah di tempat kerja bukan?

5. Selalu Berinovasi Mencoba Hal yang Baru 
Hal yang baru adalah sesuatu yang menantang dan menyenangkan. Agar pekerjaan tidak membosankan kita dapat melakukan inovasi dan sedikit perubahan agar pekerjaan terasa menantang dan menyenangkan. Misalnya, Anda melakukan sedikit perubahan dengan dekorasi meja kerja Anda atau penampilan Anda saat bekerja. Dekorasi meja kerja dengan warna yang menarik  atau penampilan baru yang lebih fresh akan membuat Anda merasa nyaman dan tidak bosan ditempat kerja yang baru.

Nah, demikianlah beberapa tipis agar Anda nyaman dan betah bekerja di tempat kerja yang baru. Kenyamanan Anda dalam bekerja sangat mempengaruhi kinerja Anda dalam bekerja. Semoga beberapa tips tersebut bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang mulai berkarir di tempat kerja yang baru. Teruslah berinovasi dan pertahankan pekerjaan Anda! Salam sukses.
Back To Top