Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

09/06/17

Cara Agar Cepat Naik Jabatan di Perusahaan

Bagi Anda dan siapapun yang masih bekerja di sebuah perusahaan, tentu menginginkan adanya perbaikan kesejahteraan. Perbaikan kesejahteraan karyawan sendiri bisa dilakukan melalui proses kenaikan gaji. Namun ada yang lebih baik dari hanya sekedar menunggu gaji naik setiap tahunnya yaitu dengan adanya kenaikan pangkat atau jabatan dalam pekerjaan. Dengan adanya kenaikan jabatan, tentu fasilitas dan gaji pun akan disesuaikan. Jadi kita harus memikirkan cara bagaimana agar kita cepat mendapatkan promosi jabatan di perusahaan kita. Lalu bagaimana cara agar cepat dipromosikan naik jabatan?
Cara Cepat Naik Jabatan di Perusahaan
Tentu cara-cara yang kita pakai haruslah cara-cara yang baik dan mengedepankan prinsip kerja yang baik. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita tempuh untuk bisa secara cepat dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi :

1. Miliki kemauan untuk maju
Bagaimanapun kualitas pekerjaan kita adalah refleksi dari sejauh mana kemauan kita dalam melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan kita dengan baik. Kemauan untuk maju dalam pekerjaan akan membuat kita terus semangat dan belajar segala sesuatu dari pekerjaan kita. Kemauan untuk maju juga berarti kemauan sungguh-sungguh untuk meniti karir hingga puncak.

2. Giat bekerja
Banyak bekerja dan sedikit bicara adalah hal yang disukai semua orang. Bukan hanya oleh bos atau atasan kita. Jadi bekerja lah dengan giat tanpa memikirkan apakah dilihat atasan atau tidak. Toh jika Anda giat bekerja, hal itu sudah merupakan kewajiban, dan akan sangat baik untuk kesehatan fisik dan jiwa Anda.

3. Ambil porsi tanggung jawab lebih besar
Pemimpin adalah orang yang bersedia untuk memikul beban tanggung jawab yang lebih besar dari orang lain. Jika Anda menginginkan jabatan yang lebih tinggi, itu adalah sama hal nya Anda menginginkan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi. Jadi latihlah diri Anda untuk selalu mengambil porsi tanggung jawab yang lebih besar dalam tim atau kelompok kerja Anda.

4. Semangat solusi
Semua orang tidak suka dengan provokator. Dan sebaliknya orang sangat menyukai orang yang selalu membawa solusi. Semangat solusi atau memecahkan masalah yang Anda miliki akan membuat rekan kerja dan atasan Anda menyukai Anda.

5. Buka komunikasi yang baik
Jalinlah komunikasi yang baik dengan semua orang dalam perusahaan, Jalin hubungan baik dengan petugas parkir, office boy, sesama staf, dan dengan atasan Anda. Berlatihlah setiap hari untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Ucapkan hanya kata-kata yang positif dan jangan sungkan untuk meminta nasihat atasan Anda jika Anda kesulitan dalam mengerjakan suatu tugas pekerjaan.

6. Berdoa 
Bagaimanapun semuanya terjadi hanya dengan kehendak Tuhan. Jika kita mati-matian berusaha agar kita cepat dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi tapi Tuhan berkata tidak, maka selamanya kita tidak akan pernah mendapatkan promosi jabatan. Jadi berdo'alah kepada Tuhan agar apapun hasilnya; baik kita mendapat promosi jabatan atau tidak, hati kita tetap menjadi bersih sebagai jiwa yang selamat.

Demikian artikel mengenai cara agar cepat dipromosikan naik jabatan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar Cara Agar Cepat Naik Jabatan di Perusahaan

Posting Komentar

Back To Top