Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

08/05/17

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar_Sebenarnya banyak usaha kecil-kecilan dengan modal kecil keuntungan besar yang dapat dikerjakan di rumah. Namun, saat ini masih banyak orang di luar sana yang bingung untuk menemukan usaha dengan modal kecil yang dapat dijalankan dari rumah.
Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar
Perkembangan dunia bisnis di Indonesia cukup tinggi, usaha yang dilakukan oleh orang-orang Indonesia hampir semuanya sama, jadi rasanya sulit untuk mendapatkan usaha dengan peluang yang cukup menjanjikan dan terlebih dengan penghasilan yang besar. Keterbatasan pengalaman dan modal untuk membuka usaha juga menjadi kendala nomor satu yang banyak dirasakan oleh para calon pelaku bisnis UKM. Bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis UKM dan bisa dikerjakan dari rumah, berikut ini adalah bisnis UKM yang bisa dijalankan dengan mudah, bahkan bisa dijalankan dari rumah.

Bisnis UKM modal kecil untung banyak yang bisa dijalankan dari rumah

1. Bisnis UKM Jahitan baju
Kebutuhan pakaian di Indonesia juga sangat tinggi, banyak orang Indonesia lebih suka untuk membuat baju sendiri dari pada harus membeli secara langsung ke toko baju, alasannya sangat simple, Ingin tampil lebih berbeda dan bisa menyesuaikan dengan ukuran tubuh mereka.

Terlebih untuk orang-orang yang memang membutuhkan penjahit untuk membuat baju-baju tertentu, misalnya baju dinas, baju organisasi, baju sekolah, kebaya dna masih banyak lagi lainnya.

Keuntungan dari bisnis jahitan ini juga sangat tinggi, hampir salam satu bulan, pelaku bisnis jahitan bisa mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah.

Hanya bermodalkan mesin jahit manual, pengalaman dan juga modal kecil. Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan, yang tidak kalah penting lagi. Bisnis ini bisa anda jalankan dari rumah. Menarik untuk dicoba bukan ?

2. Bisnis membuka Kuliner Makanan ( Makanan ringan/ Makanan berat )
Untuk bisnis yang kedua adalah bisnis kuliner makanan, di Indonesia sendiri hampir setiap kota mempunyai bisnis kuliner, banyak orang yang pintar dalam mengolah makanan menjadi lebih nikmat dan juga mempunyai citarasa yang tinggi. Tidak heran jika ada banyak orang yang berhasil menjalankan bisnis kuliner.

Tips sukses dalam menjalankan bisnis ini adalah membuat konsep makanan yang benar-benar mempunyai rasa nikmat dan sesuai dengan lidah orang indonesia, tetap mempertahankan cita rasa, serta yang tidak kalah penting adalah soal harga makanan yang pas di kantong masyarakat.

Bisnis ini juga mudah dijalankan dari rumah, anda bisa membuka bisnis kuliner makanan di rumah anda sendiri, atau jika ada lahan kosong bisa didepan rumah. Modal dari bisnis ini juga tidak terlalu besar jika lahan atau pekarangan sudah dimiliki.

3. Bisnis berjualan pulsa Elektrik
Mungkin bisa ini sudah biasa dijalankan oleh orang-orang pada saat ini mulai dari anak sekolah hingga orang dewasa, menjual pulsa secara elektrik memang benar-benar memberikan keuntungan, walaupun tidak memberikan keuntungan dalam skala yang besar, paling tidak Anda sudah mendapatkan omzet yang pasti.

Memang tidak terlalu besar, namun jika konsisten dalam waktu yang lama, keuntungannya juga akan semakin banyak. Mungkin Anda jangan menjual pulsa dengan cara yang biasa, gunakan aplikasi dan sedia online hingga 24 jam melayani pelanggan, kebanyakan para penjual pulsa tidak memperhatikan kesempatan ini, terlebih untuk penjual pulsa yang dekat dengan kampus atau sekolah-sekolah serta tempat umum. Memilih tutup lebih awal. Padahal jika ingin mendapatkan banyak pelanggan, anda bisa membuka konter atau berjualan pulsa hingga pagi hari. Pastikan anda bisa mengatur waktunya dengan cukup baik.

4. Peluang Usaha membuka les privat
Saat ini les privat banyak dibutuhkan oleh orang-orang sebagai bahan tambahan untuk belajar dan lebih menguasai materi di bidang tertentu. Bagi orang yang mempunyai pengalaman di bidang pendidikan atau di bidang teknologi, les privat bisa menjadi bisnis yang paling menggiurkan untuk dijalankan.

Terlebih jika Anda menjalankannya di rumah sendiri, modal yang dibutuhkan mungkin sepasang komputer, kemudian sarana seperti papan tulis dan juga LCD Viewer. Peluang usaha dengan membuka les privat cukup menguntungkan, jika anda konsisten maka peluang usaha ini bisa berkembang dengan cukup baik.

5. Membuka Toko Sembako
Siapa bilang membuka toko sembako tidak menguntungkan, kebutuhan konsumsi orang-orang itu sangat tinggi, mungkin anda bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menyediakan bahan-bahan makanan dan juga kebutuhan lain yang diperlukan oleh setiap orang, dengan membuka warung sembako, orang-orang yang membutuhkan keperluan tertentu pasti akan belanja ke toko anda. Jangan langsung membuka dengan skala yang besar, cukup buka kecil-kecilan terlebih dahulu, jika mengalami perkembangan yang cukup besar. Barulah anda bisa mengembangkan bisnis ini dengan skala yang jauh lebih besar.

6. Peluang bisnis desain dan percetakan kaos
Saat ini banyak anak muda di Indonesia yang mempunyai bisnis unik, yaitu dengan membuka desain dan percetakan kaos. Bisnis ini sebenarnya sudah mulai populer dari tahun 2012 lalu, banyak sekali anak muda yang membuka bisnis ini dan menciptakan brand tertentu, sampai sekarang penghasilan mereka bisa mencapai angka puluhan hingga ratusan juta rupiah. Bisnis percetakan baju juga membutuhkan keahlian tertentu, mulai dari pengalaman dalam mendesain kaos, pengalaman mengoperasikan mesin cetak dan juga cara untuk memasarkannya. Yang paling susah dalam menjalankan bisnis ini adalah proses pemasarannya.

Nah itulah beberapa bisnis ukm yang menguntungkan dan mudah dijalankan dari rumah, masih banyak bisnis ukm lainnya. Bisnis-bisnis diatas sudah cukup untuk memberikan peluang dengan penghasilan yang menjanjikan. Silakan dicoba.

0 Komentar Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Posting Komentar

Back To Top