Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

12/05/17

Peluang Bisnis Sampingan di Perkotaan yang Mudah Dijalankan dan Prospeknya Cerah

Peluang Usaha Daerah Perkotaan_Tinggal di kota besar maupun kota kecil memang jauh lebih berat daripada di pedesaan dari segi ekonomi. Kita dituntut untuk mampu mencukupi segala kebutuhan hidup yang serba mahal. Oleh karena itu, buat masyarakat perkotaan, Anda dituntut berfikir cerdas memutar otak untuk menghasilkan uang tambahan setiap bulannya. Dan salah satu langkah yang tepat untuk menambah penghasilan adalah dengan membuka usaha sendiri/sampingan.
Peluang Usaha Daerah Perkotaan
Usaha sampingan dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi Anda. Jika masih bingung belum ada ide, berikut 8 contoh peluang usaha menguntungkan yang dapat Anda pertimbangkan untuk di geluti di kota domisili Anda.

1. Jasa Laundry Kiloan
Orang kota identik dengan kesibukannya yang luar biasa, apalagi para pekerja kantoran. Sebagian besar waktu mereka tersita untuk pekerjaan, sehingga tidak memiliki waktu untuk mengurus rumah dan mencuci pakaian. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk membuka jasa laundry kiloan. Umumnya usaha ini hanya membutuhkan modal kecil, namun mampu menghasilkan untung hingga mencapai 5 juta rupiah perbulan.
Baca juga Tips Sukses Bisnis Laundry
2. Depo Isi Ulang Air Mineral
Air adalah kebutuhan pokok manusia. Namun di perkotaan air bersih untuk dikonsumsi sangat terbatas. Oleh karena itu, masyarakat perkotaan sangat bergantung kepada air mineral untuk konsumsi sehari-hari mereka. Anda dapat membuka usaha isi ulang air mineral ini di rumah Anda. Modal yang diperlukan tidak terlalu besar. Namun, karena sudah banyak yang membuka usaha sejenis, maka Anda punya trik bagaimana caranya menarik banyak pelanggan. Misalnya dengan memberi gratis 1x isi ulang setelah beli 4x. atau gratis pengisiman, dan lain sebagainya. Dan yang lebih penting jaga kebersihan atau kwalitas air minum di depo Anda.

3. Jasa Cuci Mobil dan Motor
Usaha di bidang ini tidak membutuhkan keahlian dan tingkat pedidikan yang tinggi. Modal yang harus Anda keluarkan pun tidak terlalu besar. Untuk menarik pelanggan, pastikan Anda memberikan servis yang ramah, baik, dan hasil cuci kendaraan yang bersih tentunya.

4. Jasa Cuci Sofa
Banyak perusahaan besar serta rumah-rumah mewah di perkotaan yang membutuhkan jasa cuci sofa. Hal ini menjadi salah satu peluang Anda membuka usaha jasa cuci sofa. Jangan takut tidak laku, karena sebagian besar masyarakat perkotaan tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mencuci sofa mereka sendiri. Gunakanlah media promosi melalui internet agar usaha Anda dikenal luas.

5. Bisnis Kuliner
Makanan pasti memiliki pangsa pasar yang luas di perkotaan. Tinggal Anda yang harus cerdas menentukan jenis kuliner yang akan Anda jajakan. Selain membuka usaha seperti warung makan, Anda juga bisa membuka jasa katering atau nasi box.

6. Bisnis Pakaian
Mulailah usaha bisnis pakaian di perkotaan dengan skala yang kecil terlebih dahulu, sesuaikan besar usaha dengan modal yang Anda miliki. Anda dapat menjual pakaian dengan cara online juga tanpa harus memiliki toko. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, cobalah cari supplier produk pakaian dengan harga yang murah, namun dengan kualitas yang memadai.

7. Berjualan Online
Saat ini hampir semua barang dapat dijual melalui situs internet. manfaatkan kemajuan teknologi ini untuk membuka usaha di bidang perdagangan online. Dengan tinggal di perkotaan, Anda akan lebih mudah mencari supplier produk dan menjualnya kembali melalui internet.
Baca juga Cara Mendapatkan Uang lewat Internet
8. Usaha Kost atau Kontrakan
Jika Anda memiliki kamar lebih atau bahkan punya modal besar untuk membangun rumah, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mendirikan kost-kostan atau kontrakan. Walaupun modalnya besar, namun biaya perawatan kost dan rumah kontrakan tergolong sederhana. Anda akan memperoleh penghasilan rutin bulanan melalui usaha jenis ini.

Itulah 8 ide peluang usaha di perkotaan yang dapat Anda coba. Manfaatkan segala celah dan peluang sekecil apapun untuk mencoba membuka usaha sendiri di perkotaan. Semoga sukses.
Back To Top