Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

13/05/17

Alat Parse Kode HTML Blogger Gratis dan Cara Memparse Kode Iklan Adsense

Apa itu parse?; Apa sih fungsi maupun tujuan memparse kode html?. Secara bahasa, Parse (bahasa Inggris: mengurai). Sedangkan pada hakikatnya fungsi parse kode html (misal kode iklan adsense) adalah untuk mengubah kode html menjadi kode yang lebih unik dan responsif.
Alat Parse Kode HTML Blogger Gratis dan Cara Memparse Kode Iklan Adsense

Kapan kita harus memparse kode html?
Para Blogger yang sudah beriklan dengan cara menempatkan iklan jenis teks maupun banner milik sendiri maupun iklan pihak lain di blog tentunya sudah terbiasa memasang kode iklan, dengan terlebih dahulu memparsenya.

Namun, bagi Blogger pemula (contohnya Admin sendiri), awalnya sempat bingung mana kode iklan yang harus diparse dan mana pula yang bisa langsung dipasang di blog lewat dasbor blogger.

Untuk itu, bagi Blogger pemula yang ingin memasang kode iklan di blog dan Anda masih belum tahu kode iklan yang mau ditempatkan di mana yang harus diparse, ini dia solusinya:
  • untuk pemasangan kode iklan di area sidebar kanan/kiri, di bawah menu navigasi, di bagian footer blog, maka kita tidak perlu memparse kode iklan. Jadi langsung saja, masuk dasbor blogger, tambahkan widget/gadget ,kemudian pastekan kode html iklan, dan simpan. Jika kode iklan diparse justru iklannya tidak akan muncul.
  • untuk memasang kode iklan di area postingan artikel, misalnya jika kita akan memasang iklan di atas, tengah, dan bawah artikel, maka agar iklan bisa tampil, terlebih dahulu kita harus memparse kode iklannya. 
Oh ya, saya yakin Anda ke halaman ini tentu sudah mengetahui cara memasang iklan di area postingan artikel. Namun, jika Anda belum tahu caranya, silakan baca Cara Memasang Iklan di Atas/Tengah/Bawah Artikel Blog

Adapun cara parse kode html iklan Adsense dan/atau kode html iklan program periklanan lainnya, bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan cepat, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Parse Kode HTML Iklan:

1. Copy kode iklan yang akan diparse
2. Silakan masukkan/pastekan kode iklan Anda pada kolom kotak Alat Parse Kode Iklan di bawah ini:

3. Klik "Parse"
Setelah kode iklan dimasukkan, silakan klik tombol "Parse"

4. Copy Kode Iklan yang telah berhasil diparse, kemudian pastekan ke halaman edit html pada dasbor blogger Anda. Setelah itu, klik "Simpan tema", maka selesailah. Selamat, kini iklan sudah muncul di area postingan artikel blog Anda.

Demikian tentang Alat dan Cara Parse Kode Iklan. Semoga bermanfaat.
Back To Top