Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

14/05/17

Tips Sukses Memulai Usaha Pizza Modal Kecil

Cara Membuka Usaha Pizza Modal Kecil_Pizza adalah makanan khas Italia yang kini banyak kita temui di Indonesia. Banyak yang beranggapan bahwa membuka usaha pizza itu susah. Kita harus memiliki modal yang besar dan kemampuan memasak yang mumpuni. Padahal sebenarnya asalkan Anda mahir dalam membuat pizza, Anda dapat memulai usaha ini hanya dengan modal kecil.
Cara memulai usaha pizza
Nah, jika Anda tertarik memulai usaha pizza modal kecil, maka ada beberapa tips yang harus Anda ketahui dan terapkan.

1. Kualitas Rasa
Walaupun pizza yang Anda jual adalah kualitas rumahan, namun jangan main-main dengan kualitas rasanya. Pastikan kualitas rasa pizza yang Anda jual tidak kalah dengan yang dijajakan oleh restoran besar. Semakin nikmat pizza yang Anda buat, maka seakin banyak konsumen yang membeli pizza kepada Anda. sebelum memulai usaha, pastikan untuk belajar membuat pizza dari ahlinya hingga mahir.

2. Tampilan Pizza
Tampilan makanan sangat berpengaruh terhadap konsumen. Para calon pembeli biasanya tertarik dengan tampilan makanan yang mampu mengundang selera makan mereka. Bahkan tampilan pizza menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh konsumen sebelum rasanya. Oleh karena itu, cobalah untuk membuat pizza dengan tampilan yang bagus. Pastikan pizza yang Anda buat  tidak gosong, kulitnya terkelupas, mudah hancur, dan lain sebagainya.

3. Pilihan Rasa
Jika Anda hanya menjajakan satu jenis pizza, maka konsumen akan mudah bosan. Jadi buatlah beberapa varian rasa yang mampu memanjakan lidah konsumen. Pastikan juga varian rasa pizza yang Anda buat memiliki perbedaan rasa yang mencolok dari satu jenis dengan jenis lainnya.

4. Pilihan Ukuran
Ingatlah bahwa semua konsumen mau membeli pizza ukuran besar yang tentunya mahal. Ada konsumen yang hanya ingin membeli pizza untuk dirinya sendiri, jadi ia akan membutuhkan pizza ukuran kecil. Oleh karena itu, buatlah pizza dengan ukuran yang berbeda-beda. Anda bisa mempertimbangkan ukuran berdasarkan porsi orang yang akan memakannya. Jadi dengan pilihan ukuran ini akan memudahkan konsumen untuk membeli pizza Anda sesuai ukurang yang mereka butuhkan. Konsumen pun tidak akan lari ke tempat lain yang menyediakan varian ukuran berbeda.

5. Kemasan
Buatlah kemasan pizza Anda dengan bahan yang berkualitas. Cantumkan nama usaha, brand pizza, dan kontak Anda dalam kemasan. Buatlah desain kemasan yang menarik dan lain dari kemasan pizza kebanyakan. Anda harus membuat 2 jenis kemasan, yakni kemasan bagi pizza utuh dan untuk pizza potongan.

6. Harga
Konsumen Indonesia sangat sensitif terhadap harga. Jadi jangan menjual pizza Anda dengan harga yang jauh lebih mahal daripada harga pasaran. Jika Anda mampu menjual dengan harga yang sedikit lebih murah dari pasaran, maka konsumen akan tertarik untuk membeli pizza di tempat Anda. Ingatlah bahwa restoran besar biasanya juga menetapkan pajak pertambahan nilai yang membuat harga pizza-nya menjadi mahal. Gunakan peluang ini untuk mematok harga yang lebih murah daripada restoran tersebut.

7. Pasarkan Secara Online
Manfaatkanlah kemajuan internet untuk memajukan usaha Anda. Promosikan usaha Anda melalui media sosial di internet. Anda dapat memulai usaha dengan sistem online sebelum memiliki outlet sendiri. Caranya adalah dengan membuka sistem delivery order lewat situs jejaring sosial. Jangan lupa untuk meminta testimoni dari para pembeli agar usaha Anda lebih meyakinkan calon konsumen lainnya.

8. Buka Cabang atau Outlet Baru
Setelah Anda sukses membuka usaha pizza melalui internet dan sudah memiliki cukup banyak modal, maka Anda perlu membuka outlet pizza. Jadi Anda dapat melayani pembeli yang datang di outlet Anda dan juga masih bisa menerima pesanan secara online.

Setelah usaha Anda berkembang dengan baik, cobalah untuk membuka outlet baru di lain tempat. Jika usaha Anda semakin maju, maka cobalah buka cabang baru dengan sistem kemitraan atau waralaba.

Itulah tips sukses membuka usaha pizza yang dapat Anda terapkan walaupun hanya dengan modal yang kecil. Semoga Anda sukses.

0 Komentar Tips Sukses Memulai Usaha Pizza Modal Kecil

Posting Komentar

Back To Top