Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

24/04/17

Usaha Sampingan di Akhir Pekan ( Sabtu- Minggu) yang Cocok Untuk Karyawan

Usaha Sampingan di Akhir Pekan ( Sabtu- Minggu) yang Cocok Untuk Karyawan_Kebutuhan ekonomi bulanan terkadang sulit dipenuhi dengan mengAndalkan gaji bulanan sebagai karyawan saja. Kebutuhan mendadak seperti anak minta mainan mahal, biaya study tour anak, hingga biaya kerusakan rumah tentu kerap kali terjadi di luar perkiraan kita.
Usaha Sampingan di Akhir Pekan ( Sabtu- Minggu) yang Cocok Untuk Karyawan

Untuk memenuhi kebutuhan tak terduga dan juga menambah pemasukan, sebenarnya bisa di lakukan dengan melakukan pekerjaan saat akhir pekan, atau pada hari sabtu dan minggu. Sebab biasanya para karyawan akan libur di hari tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa usaha sampingan akhir pekan yang cocok untuk di lakukan para karyawan.

1. Berjualan di Car Free Day
Hampir di setiap kota apalagi kota besar pastilah terdapat car free day pada hari minggu. Pada event ini, selain digunakan untuk orang yang berolah raga, digunakan pula pasar dadakan. Anda bisa memanfaatkan acara tersebut sebagai peluang bisnis.

Anda dapat menjual berbagai makanan atau minuman ringan dengan menggunakan booth atau meja sederhana. Misalnya menjual sosis bakar, gorengan, milkshake, dan sebagainya. Selain makanan, bisa juga Anda menjual produk fashion seperti tas, sepatu, celana panjang, rok, knitwear, hijab, dan lainnya.

2. Menjadi guru les privat
Akhir pekan bagi sebagian orang bisa digunakan untuk beristirahat atau berlibur namun bagi sebagian yang lain, akhir pekan bisa digunakan untuk mengasah keterampilan diri dengan mengikuti les privat. Ini dapat menjadi prospek bisnis bagi Anda.

Dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda dapat menjadi guru les privat part time pada hari sabtu dan minggu. Tidak hanya guru untuk mata pelajaran akademik saja, Anda pun dapat menjadi guru les privat musik, memasak, menjahit, mengemudi, dan sebagainya, sesuai dengan skill yang Anda miliki.

3. Penulis Konten Lepas
Selain melakukan pekerjaan di atas. Anda pun bisa juga menjadi penulis artikel di waktu luang saat akhir pekan Anda. Anda bisa menulis artikel tentang berbagai tema yang banyak di bahas di berbagai website.

Kemudian setelah memiliki banyak stock artikel, Anda bisa menawarkannya pada mereka yang mengelola website-website tersebut. Jika artikel Anda bagus dan original, tentunya tak menutup kemungkinan akan ada banyak yang menyukainya, dan mereka akan menjadi pelanggan tetap artikel buatan Anda.

4. Kerja Part Time Pramusaji Cafe
Beberapa cafe khususnya di kota – kota besar biasanya akan mengalami lonjakan pengunjung pada saat akhir pekan. Hal ini tentunya membuat pengelola cafe membutuhkan pekerja part time untuk bisa membantu melayani tamu tersebut. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menambah pundi- pundi rupiah di dompet Anda.

Anda bisa mencoba melamar pekerjaan di cafe tersebut, padfa akhir pekan atau saat Anda senggang saja. Beberapa cafe, kedai kopi, dan restoran biasanya akan memberikan gaji berdasarkan waktu Anda bekerja. Menjadi pramusaji pun tentu bukan pekerjaan yang sulit namun tidak bisa dianggap sepele juga. Anda membutuhkan kesabaran dan ketelatenan menggarap pekerjaan ini.

5. Menjadi volounteer atau LO di suatu event
Rajin - rajinlah mencari informasi lowongan LO atau Liason Officer suatu acara. Hal ini dapat menjadi peluang untuk mendapatkan uang saku tambahan. LO memiliki tugas sebagai pemandu atau pengarah seseorang dalam menjalankan suatu event sehingga memungkinkan kebutuhan orang tersebut terpenuhi dan event dapat berjalan dengan lancar. Tarif LO biasanya dibayar per hari. Untuk menjadi LO yang baik, Anda harus memiliki jiwa yang supel, menarik, energik, dan selalu mempunyai ide-ide yang cemerlang.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai usaha sampingan apa saja yang cocok bagi karyawan di akhir pekan dari kami. Selamat mencoba, dan silahkan Anda pertimbangkan mana yang cocok buat Anda.

2 Komentar Usaha Sampingan di Akhir Pekan ( Sabtu- Minggu) yang Cocok Untuk Karyawan

  1. Sepertinya lagi gencar usaha menjelang lebaran nih Pak..saya pernah jualan di car free day asyik kalau ramai yang beli banyak, tapi kalau lagi sepi capek angkat-angkat doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaa, lagi dalam rangka boyongan artikel nih mas. Ya tapi kalau jualan musiman kan keuntungannya bisa lebih mantap mas.he he

      Hapus

Back To Top