Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

Cara Blogger Mengatasi Pengangguran di Indonesia

Upaya untuk Mengurangi Jumlah Pengangguran di Indonesia dengan Cara Aktif Sosialisasi tentang Tips Bisnis Internet lewat Ngeblog di Blogger_Cara Mengatasi Pengangguran yang dapat Dilakukan oleh Blogger Indonesia/Masyarakat_Bagaimana cara mengatasi pengangguran atau menekan angka pengangguran di Indonesia?, Apakah menjadi seorang Blogger bisa menjadi salah satu solusi dalam menurunkan jumlah pengangguran di Indonesia?.

Sobat pembaca, masalah pengangguran di negara kita sudah menjadi masalah klasik yang berakibat kemiskinan. Sebenarnya berbagai upaya mengatasi pengangguran selalu dilakukan oleh pemerintah, namun jika rakyat Indonesia tidak berpartisipasi aktif bersama pemerintah dalam membantu mengentaskan kemiskinan dengan cara menekan angka pengangguran maka jumlah penggangguran di Indonesia sulit untuk berkurang.
Upaya untuk Mengurangi Jumlah Pengangguran di Indonesia dengan Cara Aktif Sosialisasi tentang Tips Bisnis Internet lewat Ngeblog di Blogger

Upaya untuk Mengurangi Jumlah Pengangguran di Indonesia dengan Cara Aktif Sosialisasi tentang Tips Bisnis Internet lewat Ngeblog di Blogger

Sobat pembaca, Anda tentu sudah mengetahui bahwa keberadaan para Blogger Indonesia terbukti ikut berpartisipasi aktif dalam menurunkan jumlah pengangguran di Indonesia.

Apa buktinya Blogger lewat aktifitas ngeblognya di Blogger.com, Wordpress, dan lain-lain bisa ikut membantu dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia?, ternyata jawabannya cukup mudah, di mana tugas dan/atau hobi Blogger yang utama adalah berbagi informasi yang bermanfaat bagi pengunjung blog/website, dalam hal ini para Blogger yang memiliki blog dengan niche portal info lowongan pekerjaan, info bisnis, dan niche lainnya yang terkait, para Blogger ini selalu berbagi info menarik dan aktual tentang lowongan kerja, peluang usaha, cara bisnis, dan lain sebagainya guna memberikan manfaat khususnya bagi para pengunjung, sehingga beberapa pengunjung bisa mendapatkan pekerjaan atau dapat mengelola bisnis dengan sukses.

Dengan demikian para Blogger Indonesia bisa dikatakan merupakan salah satu aset bangsa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Lalu, selain para Blogger Indonesia dengan hobi ngeblognya yang tujuan utamanya berbagi informasi ternyata aktifitas ngeblognya juga bisa sebagai profesi.

Dalam artian semakin banyak pengangguran Indonesia yang berprofesi sebagai Blogger pencari uang di internet, maka otomatis ini bisa mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Jadi, terkait mengatasi masalah pengangguran di Indonesia, Blogger memiliki dwifungsi yakni ikut berpartisipasi aktif lewat artikel info lowongan kerja/tips bisnis yang ditulisnya dan sekaligus mengurangi 1 angka pengangguran yaitu dirinya.

Nah, jika misalnya setiap hari 1 artikelnya seorang Blogger mampu memberikan informasi tentang lowongan kerja/peluang usaha sehingga pembaca blognya akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan maka inilah jasa Blogger Indonesia dalam upayanya membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran.

Itu baru 1 artikel, padahal pada umumnya dalam 1 blog terdiri atas ratusan artikel. Lagi -lagi itu baru 1 blognya seorang Blogger, padahal jumlah Blogger Indonesia itu ribuan bahkan puluhan ribu, sangat mungkin juga sampai ratusan ribu. Maklum ya, karena belum pernah ada sensus tentang berapa jumlah Blogger Indonesia.he he.

Bagaimana caranya agar aktifitas hobi ngeblognya seorang Blogger bisa menjadi profesi Blogger yang mendapatkan uang lewat internet ?

Wah kalau masalah bagaimana cara ngeblog yang bisa menghasilkan uang itu sangat banyak caranya, coba Anda mencari informasi di internet tentang cara memanfaatkan blog sebagai pencetak uang.

Di mbah Google tentunya sudah banyak banget Blogger Indonesia yang membahas tentang Tips Mencari Uang di Internet dengan Memanfaatkan Blog.

Setelah Anda mencari artikel tentang peluang bisnis internet lewat blog, sebaiknya praktikan langkah-langkah membuat dan merawat blog sehingga Anda bisa menjadi Blogger yang sukses dalam berbagi informasi dan Blogger sukses dalam menghasilkan uang lewat internet misalnya dengan cara sebagai berikut:

1. Mengikuti program bisnis afiliasi
Mengikuti program afiliasi merupakan cara yang cukup tepat bagi Blogger pemula yang ingin menghasilkan uang lewat blognya. Dengan mengikuti program afiliasi berarti Anda mendapatkan peluang bisa menghasilkan uang tanpa modal karena pada umumnya program afiliasi itu gratis.

Di mana, Anda bisa membuat blog gratisan di Blogger Blogspot kemudian memasang atau menyisipkan link referal program afiliasi gratis yang Anda pilih di halaman blog Anda.

Jika Anda tekun membuat artikel yang berkualitas, diharapkan Anda cepat mendapatkan bayaran uang banyak dari pemilik program afiliasi.

Adapun contoh program afiliasi yang langsung bisa dilakukan oleh Blogger Pemula yakni (baca) Program Affiliasi Template Blog dengan Komisi 40%

2. Menjadikan blog sebagai media promosi dagangan/jasa Anda
Apapun barang dagangan/jasa Anda, berpromosi lewat blog merupakan cara yang efektif untuk mendatangkan uang. Mengiklankan lewat blog terlihat jauh lebih profesional dibandingkan dengan promosi menggunakan media online lainnya.

3. Membuat blog toko online dengan blogspot
Untuk membuat toko online tidak harus membeli hosting dan domain karena Anda juga bisa memiliki toko online secara gratis dengan cara mengganti template blog bawaan blogspot dengan tempalte blog toko online khusus blogspot.

Silakan Anda dapatkan Template Blog Toko Online dengan cara mencari di Google menggunakan kata kunci template blog toko online untuk blogspot.Setelah Anda berhasil membuat blog toko online, silakan gunakan semaksimal mungkin guna meningkatkan penghasilan Anda.

4. Menjadikan blog sebagai tempat mengiklankan program periklanan
Untuk hal ini, Anda bisa mendaftar sebagai publisher Google Adsense dan/atau program periklanan lainnya.

Demikian tentang Upaya untuk Mengurangi Jumlah Pengangguran di Indonesia dengan Cara Aktif Sosialisasi tentang Tips Bisnis Internet lewat Ngeblog di Blogger.com. Semoga bermanfaat.

0 Komentar Cara Blogger Mengatasi Pengangguran di Indonesia

Posting Komentar

Back To Top