Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

Inilah Penyebab Utama Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung

Inilah Penyebab Utama Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung_Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Sepanjang tahun, selalu ada saja warung makan baru yang bisa kita jumpai. Dan apabila Anda termasuk salah satu pebisnis yang menggeluti jenis usaha ini, maka pilihan Anda tersebut sudah tepat, karena sampai kapanpun pangan merupakan kebutuhan dasar manusia, dan akan terus ada pasarnya.
Inilah Penyebab Utama Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung

Akan tetapi, tentunya tak semua pebisnis yang menggeluti usaha kuliner atau warung makan, akan selalu sukses. Tak sedikit yang mengeluh dan bahkan bangkrut karena warung makannya sepi pengunjung.

Nah, jika Anda tentunya tidak ingin mengalami hal buruk tersebut, berikut ini kami bagikan ulasan mengenai  beberapa penyebab mengapa warung makan sepi pengunjung, silahkan di simak dan semoga bisa menjadi solusi agar warung makan Anda selalu ramai pembeli.

1. Pelayanan yang buruk kepada pengunjung
Bisnis kuliner bukan hanya melulu soal rasa makanan yang enak. Pelayanan yang ramah dan menyenangkan tentu akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan tidak segan untuk kembali lagi. Karenanya, cobalah untuk lebih memperhatikan pelayanan yang diberikan di warung makan Anda selama ini; jangan-jangan masih tergolong buruk sehingga pengunjung enggan untuk kembali?

Jangan lupa, pengunjung yang sudah pernah makan di warung makan Anda dan mendapatkan pelayanan yang buruk sangat mungkin untuk menceritakannya kepada orang lain, sehingga semakin sedikit orang yang mau makan di warung makan Anda.

2. Harga yang tidak sesuai dengan kantong pengunjung
Warung makan biasanya menyediakan masakan rumahan dan target pengunjungnya tentu berbeda dengan restoran fine dining yang tergolong mewah. Karenanya, Anda harus pintar-pintar member harga kepada makanan yang Anda sediakan. Terutama jika target pasar Anda adalah mahasiswa atau pekerja kantoran kelas menengah; sepiring nasi dengan ikan goreng dan tumis kangkung dihargai rp 30 ribu tentu tidak sesuai dengan kantong mereka, bukan?

3. Lokasi warung makan yang kurang strategis
Pemilihan lokasi adalah faktor penting dalam menarik pengunjung untuk makan di warung makan Anda. Memiliki warung makan di pinggir jalan saja belum cukup untuk dikatakan strategis. Mungkin calon pelanggan kesulitan menemukan lokasi warung makan Anda karena walaupun letaknya di pinggir jalan tetapi papan nama warung makan Anda kurang bisa dilihat. Tidak ada memasang papan nama yang menarik untuk memastikan calon pelanggan tahu letak warung makan Anda.

4. Cita rasa makanan kurang memuaskan pengunjung
Dalam memilih warung makan langganan, tentu faktor utama yang mempengaruhi para pengunjung adalah cita rasa yang ditawarkan. Meskipun hanya warung makan kecil di pinggir jalan misalnya, menyediakan cita rasa yang pas kepada pengunjung adalah hal yang tidak bisa ditawar. Telur dadar yang terlalu asin atau sayur bayam yang hambar tentu tidak akan menarik pengunjung untuk makan di warung makan Anda. Karenanya, pastikan Anda selalu mencicipi makanan yang Anda buat sebelum menyajikannya kepada pengunjung warung makan Anda.

5. Lahan parkir yang tidak memadai
Jangan pernah remehkan masalah lahan parkir ini. Calon pelanggan Anda bisa mengurungkan niat untuk makan di warung makan Anda jika melihat Anda tidak memiliki lahan parkir yang cukup sehingga mereka harus memarkir kendaraan di tempat lain dan harus berjalan jauh ke warung makan Anda.

Selain itu, tidak memadainya lahan parkir dapat membuat orang yang mengunjungi warung makan Anda memarkir kendaraannya di sembarang tempat dan mengganggu pengguna jalan lain. Kalau sudah begitu, orang akan malas makan di tempat Anda.

Nah, apakah ada beberapa penyebab mengapa warung makan sepi pengunjung di atas yang sekiranya cocok dengan keadaan warung makan Anda saat ini? Jika ya, maka sudah saatnya Anda mengatasi permasalahan tersebut, agar pengunjung tertarik untuk mampir ke warung makan Anda sehingga keuntungan Anda lebih meningkat lagi.

0 Komentar Inilah Penyebab Utama Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung

Posting Komentar

Back To Top