Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

Pentingnya Asuransi untuk Usaha Kecil Menengah

Pentingnya Asuransi untuk Usaha Kecil Menengah_Asuransi bagi warga Indonesia adalah hal yang hanya menyangkut jiwa saja atau benda yang memiliki nilai tinggi. Padahal asuransi tidak sebatas itu. Asuransi sebenarnya mengcover seluruh kerugian yang di derita klien karena faktor luar. Pengetahuan yang kurang menimbulkan masyarakat tidak menggunakan asuransi, padahal asuransi banyak sekali manfaatnya. Seperti menjadi tameng untuk diri dan keluarganya sebelum hal buruk terjadi.
Pentingnya Asuransi untuk Usaha Kecil Menengah

Coba dipikirkan kembali bila terjadi hal buruk nanti, apakah Anda siap untuk membayar biaya yang ditimbulkan. Atau bila Anda seorang pemiliki sebuah usaha dan toba-tiba usaha Anda mendapat sebuah bencana, mampukah Anda menyeimbangkan usaha Anda yang tiba-tiba mengalami kehilangan modal. Apakah usaha Anda masih bisa berjalan.

Seperti yang saya contohkan di atas, di artikel ini akan membahas tentang produk asuransi usaha untuk sepentingan usaha Anda. seperti apa manfaat lain dari asuransi usaha ini? Mari kita lihat :

1. Menjamin Kepastian dan Keamanan
Tentu setiap orang menginginkan kepastian dan keamanan dalam hidupnya. Dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Oleh sebab itu dengan menggunakan asuransi usaha ini akan menimbulkan rasa percaya diri karena apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bias tercover oleh pihak asuransi. Dengan begitu Anda bisa tetap fokus menjalankan bisnis tanpa takut dan merasa was-was.

2. Save a Lot
Menggunakan asuransi mewajibkan Anda untuk membayarkan sejumlah premi yang sudah di sepakati setiap bulannya. Dengan membayar premi tersebut Anda akan mengatur keuangan Anda lebih rinci dan lebih baik. Dan karena sistem keuangan Anda lebih baik maka akan menguntungkan Anda dengan memiliki sistem tabungan yang baik pula.

Sistem keuangan adalah kunci dari sebuah usaha, jadi semakin baik sistem keuangan Anda tentunya bisnis Anda pun semakin melaju kedepan. Anggap saja dengan membayar asuransi setiap bulannya Anda akan lebih rajin untuk mengumpulkan uang yang berasal dari usaha Anda.

3. Sebagai Investasi
Asuransi usaha yang akan Anda gunakan memiliki sistem membayar sejumlah premi tiap bulannya dan terdapat pengembalian investasi di akhir periode. Anda akan di berikan piiihan periode yang Anda inginkan, seperti lima tahun, tujuh tahun atau sepuluh tahun. Pilihlah periode yang sesuai dengan kondisi dan situasi Anda. Dengan begitu Anda membayar asuransi tiap bulan juga berinvestasi secara otomatis dan tentunya hal ini menguntungkan Anda.

Itulah beberapa manfaat dari asuransi yang dalam topik ini adalah asuransi usaha. Jika Anda masih berfikir bahwa asuransi hanya diperuntukan bagi mereka yang memiliki uang berlebih Anda salah besar. Justru orang dengan ekonomi pas-pasanlah yang seharusnya mempunyai asuransi, karena mereka tidak mempunyai uang cadangan apabila ada suatu kejadian mendadak yang harus mengeluarkan uang, dan untuk usaha kecil yang sedang berjalan asuransi bisa menjadi cagak dalam kelanjutan usaha.

0 Komentar Pentingnya Asuransi untuk Usaha Kecil Menengah

Posting Komentar

Back To Top