Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

Pengertian dan Contoh Bisnis Online Menurut Ahli

Pengertian Bisnis Online Menurut  Ahli_Salah satu jenis bisnis yang kini tengah banyak digandrungi orang, adalah bisnis online. Jenis bisnis ini menjadi begitu populer karena banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Selain efisien karena bisa dikerjakan di sela-sela bisnis offline, bisnis ini banyak di minati karena bisa di kerjakan dari rumah. Selain itu tidak perlu mudal yang besar untuk memulai bisnis onlie. Cukup mempersiapkan seperangkat komputer dan koneksi internet, maka anda bisa memulai dan memilih jenis bisnis yang sesuai dengan hobby anda.
Pengertian Bisnis Online Menurut Ahli
Pengertian bisnis online 
Banyak orang memaknai bisnis online adalah suatu bisnis atau aktivitas yang dilakukan, baik berupa jasa atau produk yang ditawarkan oleh pelaku bisnis melalui internet. Beragam aktivitas dalam hal ini, bisa berupa banyak hal seperti kegiatan bertransaksi, bergabung di media online dan lain-lain. Beragam aktivitas tersebut dilakukan, tanpa harus bertemu secara langsung dengan para konsumen atau klien.

Selain pengertian di atas, ada beberapa pula yang menyebutkan jika bisnis online adalah suatu ragam aktivitas dalam berbisnis yang bisa berupa banyak hal seperti berinvestasi, membuat jasa, iklan serta ragam bisnis yang lain.

Pengertian bisnis online menurut para ahli, salah satunya seperti yang dikemukakan Dedik Kurniawan, bisnis online merupakan sebuah bisnis yang diakukan untuk mencari penghasilan di internet yang dilakukan dengan membuat situs sendiri. Salah satunya dengan cara membuat website toko online yaitu sebuah website yang dibuat untuk menjual ragam produk yang didagangkan,  melalui internet.

Kesimpulannya, bisnis online adalah bisnis yang terdiri dari kata bisnis serta online. pengertian bisnis adalah suatu aktivitas yang dilakukan oleh kelompok ataupun individu untuk mendapatkan tambahan penghasilan ataupun keuntungan dengan memproduksi produk ataupun jasa. Produk atau jasa tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dari para konsumennya.

Beberapa contoh jenis bisnis online 

Hingga kini, ada begitu banyak bisnis yang bisa Anda pilih sebagai salah satu penambah penghasilan Anda  Beberapa diantaranya adalah:

1. Penulis online
Menulis merupakan salah satu bisnis yang bisa Anda jalankan untuk memenuhi kebutuhan harian yang makin beragam. Menulis online bisa dilakukan dengan membuat artikel, karya tulis atau mungkin tulisan yang bersifat persuasif dalam meyakinkan pembeli supaya mau membeli produk atau jasa yang tengah dijual.

Menjadi penulis online, tidak perlu membuat Anda repot-repot datang ke kantor, karena dengan di rumah pun, Anda sudah bisa menjalankan profesi tersebut.

2. Membuat  toko online
Mendirikan toko online, menjadi salah satu bisnis yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan yang selanjutnya. Memulai bisnis online melalui olshop, bisa dillakukan dengan membuat situs yang berisi tentang ragam dagangan atau produk yang Anda jual.

Untuk masalah promosi, Anda bisa menulis kata-kata yang menarik sehingga konsumen merasa tertarik untuk mencoba produk ataupun jasa yang Anda tawarkan. Ada banyak barang yang bisa ditawarkan di toko online anda, mulai dari fashion hingga bahkan kuliner.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam membuat toko online adalah dengan menuliskan nomor serta nama jelas. Hal ini dilakukan untuk mempermudah konsumen dalam menghubungi Anda  untuk kelangsungan bisnis online anda, maka layani konsumen dengan baik, sehingga kepercayaan mereka terhadap Anda juga akan semakin meningkat.

3. Penjual jasa pembuatan blog
Blog menjadi salah satu kebutuhan terutama bagi mereka yang banyak melakukan aktivitas melalui media internet ataupun berbisnis online. Bagi Anda yang memiliki skill yang cukup baik di bidang ini, ada baiknya Anda mengomersilkannya.
Baca juga Cara Terbaik Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan
Bisnis online menjadi bisnis yang kini banyak disukai oleh banyak orang. bukan hanya praktis, namun bisnis online juga memiliki jaringan yang luas bahkan mencapai luar negeri sekalipun. Inilah kenapa ada begitu banyak orang yang sukses dalam menjalani bisnis yang satu ini.

0 Komentar Pengertian dan Contoh Bisnis Online Menurut Ahli

Posting Komentar

Back To Top