Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

Peluang Usaha/Bisnis Sampingan Menguntungkan yang Cocok Dijalankan oleh Anak Kost

Peluang Usaha Bisnis Sampingan Menguntungkan yang Cocok Dijalankan oleh Anak Kost  _Hidup merantau di kota orang tentu menyimpan suka dan duka. Di satu sisi kita belajar menjadi mandiri dan lebih leluasa dalam menjalani kehidupan. Akan tetapi di sisi lain, kita harus mampu bertahan hidup dengan uang bulanan yang cukup minim apalagi jika tinggal di kota besar tanpa keluarga.
Peluang Usaha/Bisnis Sampingan Menguntungkan yang Cocok Dijalankan oleh Anak Kost

Jika Anda termasuk anak kost baik itu sebagai mahasiswa atau karyawan muda, Anda pasti membutuhkan biaya tambahan. Kadang kala uang kiriman orangtua atau gaji bulanan kurang mencukupi di tengah tingginya kebutuhan. Untuk menyelesaikan problem tersebut, sudah saatnya Anda ,mulai memikirkan atau memutar otak, bagaimana caranya agar mendapatkan uang atau penghasilan tambahan.

Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan beberapa rekomendasi usaha sampingan yang cocok yang bisa di lakukan oleh anak kos seperti anda. Lantas usaha apa sajakah itu? Berikut jawabannya.


1. Menjadi Reseller Produk
Untuk menjadi reseller dari suatu produk makanan, minuman, fashion, atau barang lainnya, Anda tak perlu memiliki modal finansial yang banyak. Anda bahkan dapat memulainya tanpa modal sekalipun. Yang penting Anda memiliki kemauan untuk berdagang.

Anda memperoleh margin keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual barang yang Anda bisniskan. Keuntungan Anda akan makin besar jika Anda mampu menjual barang dengan banyak. Dengan bantuan sosial media, tentu Anda akan dimudahkan untuk memasarkan secara online.

2. Berjualan di Car Free Day
Pada hari minggu, sering ada car free day yakni suatu acara diadakannya pasar booth dadakan di mana masyarakat melakukan jual beli. Anda bisa memulai berjualan produk – produk buatan sendiri seperti yoghourt, keripik, salad buah, susu, hijab, kerajinan tangan, dan sebagainya. Jangan lupa untuk mencantumkan atau membagikan brosur atau kontak Anda jika suatu saat ada orang yang ingin memesan produk Anda di lain waktu.

Jika Anda tidak mampu membuat sendiri barang yang akan dijual, tak perlu khawatir. Anda tinggal mencari produsen suatu produk lalu lakukan kerja sama dengan produsen tersebut. Buatlah kesepakatan di mana Anda mendapatkan harga grosir guna mendapatkan harga yang lebih murah. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan untung. Berjualan pada hari minggu cukup membantu khususnya mahasiswa dan karyawan yang cukup sibuk pada hari weekdays.

3. Berjualan Kuota Internet
Kebutuhan masyarakat akan koneksi internet sudah pasti sangatlah tinggi. Oleh karena itu, menjadi penjual paket kuota internet tentulah sangat prospektif. Saat ini banyak distributor yang mencari agen penjualan kuota dengan harga super miring.

Dengan harga paket kuota yang bervariasi mulai dari 1 Gigabyte hingga 20 Gigabyte, Anda dapat menjualnya dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga konter biasa namun tetap memberikan keuntungan bagi Anda. Bisnis ini pun tak memerlukan waktu yang lama. Anda dapat berjualan kapan saja sesuai dengan waktu luang Anda.

4. Jual Beli Barang Bekas
Anak kost khususnya mahasiswa pastilah memiliki jejaring pertemanan yang luas. Manfaatkan jejaring pertemanan Anda untuk menawarkan kerja sama bisnis barang bekas. Anda dapat membeli barang bekas teman Anda dengan harga yang murah dan menjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi sehingga Anda memiliki margin keuntungan yang lumayan.

Anda bisa memanfaatkan web gratis untuk memasang iklan seperti OLX, Kaskus, Buka Lapak, Shopee, dan Tokopedia. Dengan begitu pemasaran barang bekas Anda menjadi semakin luas. Barang bekas yang cocok untuk bisnis ini biasanya terdiri dari barang – barang elektonik (handphone, kamera, tablet, dan laptop), baju – baju branded, tas, sepatu, tiket konser (yang tidak bisa diikuti pemiliknya), dan masih banyak lagi.

Nah, Itulah di atas beberapa ulasan ide bisnis yang cocok untuk anak kost. Selamat mencoba dan semoga menginspirasi Anda untuk berbisnis

 
Back To Top