Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

24/04/17

Peluang Usaha Barang Bekas Menguntungkan yang Layak untuk Ditekuni

Usaha Barang Bekas Menguntungkan yang Layak untuk Ditekuni_Peluang usaha bisa datang dari mana saja, tak terkecuali barang-barang bekas dan sampah yang sering kali kita sepelekan keberadaannya. Saat ini, memanfaatkan barang bekas menjadi produk yang bernilai sudah semakin populer. Selain bisa mendatangkan uang, dengan menjalani usaha ini Anda juga bisa ikut berperan dalam melestarikan lingkungan.
Peluang Usaha Barang Bekas Menguntungkan yang Layak untuk Ditekuni
Banyak jenis barang bekas yang bisa Anda manfaatkan untuk diolah menjadi produk bernilai. Mulai dari kertas bekas, kayu bekas, plastik, kaleng, dan lain-lain. Untuk mendapatkannya pun tidak diperlukan modal yang besar, bahkan jika Anda mampu mengumpulkannya, Anda bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut secara gratis. Berikut kami berikan beberapa ide peluang usaha dari barang bekas yang bisa Anda coba.

Ide Peluang Usaha Barang Bekas Yang Menguntungkan
1. Produk dari sampah plastik bekas
Plastik adalah sampai yang paling sulit terurai oleh tanah. Butuh beratus-ratus tahun bagi plastik untuk dapat menyatu dengan struktur tanah. Hal ini lah yang mendorong pemerintah terus mendukung daur ulang terhadap jenis sampah anorganik ini.

Sampah plastik bisa datang dari mana saja. Bisa dari bungkus pewangi, sampo, detergen, hingga yang paling banyak kantung plastik. Jika Anda jeli melihat peluang ini, Anda bisa menjadikan sampah-sampah tersebutt menjadi produk yang unik dan bernilai jual.
Sampah-sampah tersebut bisa Anda olah menjadi tas, dompet, map file, case, dan lain-lain.

2. Manfaatkan sampah kertas
Sering kita lihat di suatu instansi seperti sekolah, kantor, atau lembaga tertentu membuang atau membakar begitu saja tumpukan kertas bekas yang sudah tidak digunakan lagi.

Namun, sebenarnya pada tumpukan kertas tersebut, tersembunyi peluang usaha yang bisa Anda kembangkan untuk menghasilkan uang. Anda bisa menyulap tumpukan kertas tersebut menjadi hiasan-hiasan unik. Untuk membuatnya pun tidak membutuhkan modal besar, Anda hanya membutuhkan gunting, lem, dan pernak pernik tambahan.

3. Daur ulang botol bekas atau kaca
Jika kreativitas Anda belum tergugah dengan plastik dan kertas, mungkin Anda bisa mencoba sampah botol plastik atau kaca. Sekarang ini sudah banyak orang yang memanfaatkan kedua jenis sampah ini menjadi barang yang unik dan bernilai jual.

Misalnya yang paling populer, banyak botol plastik yang diolah menjadi miniatur – miniator sepeda motor. Bahkan dengan modal yang sangat minim miniatur tersebut bisa dijual dengan harga ratusan hingga jutaan rupiah pada tangan para kolektor dan pecinta motor.

Sedangkan untuk kaca, sekarang sering kita lihat olahan kaca menjadi miniatur landmark suatu negara seperti Menara Eiffel atau menara Pisa.

4. Produk olahan kain perca
Bagi Anda para wanita yang gemar berkreasi dengan kain, Anda bisa memanfaatkan skill tersebut menjadi uang. Salah satunya dengan mengolah kain perca menjadi produk yang unik dan disukai masyarakat.

Anda bisa mengolah kain perca tersebut menjadi boneka, tas kecil, bantal, hiasan baju, miniatur, atau pun keset lantai. Untuk mendapatkannya pun tidak terlalu sulit. Anda bisa membelinya dengan harga yang sangat murah dari konveksi atau tukang jahit terdekat.

5. Kaleng bekas
Produk dari kaleng bekas memang membutuhkan beberapa peralatan tambahan serta skill yang mumpuni. Namun ini bukanlah halangan bagi Anda yang berniat untuk menggeluti usaha dari barang bekas.

Bahkan sekarang sudah banyak yang memanfaatkan sampah kaleng bekas ini menjadi berbagai macam miniatur, hiasan dinding, pot, atau asbak.
Itu dia 5 ide peluang usaha dari barang bekas yang menguntungkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Komentar Peluang Usaha Barang Bekas Menguntungkan yang Layak untuk Ditekuni

Posting Komentar

Back To Top