Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

Ide untuk Menjadikan Bakat Menggambar sebagai Sumber Penghasilan

Ide untuk Menjadikan Bakat Menggambar sebagai Sumber Penghasilan _Banyak anak muda yang mencoba peruntungan usaha atau bisnis dengan menampilkan ide – ide kreatif mereka, yang mana salah satunya  adalah dengan menggambar atau melukis. Menjadikan bakat menggambar sebagai sumber penghasilan dapat menjadi inspirasi Anda yang memiliki bakat ini.
Ide untuk Menjadikan Bakat Menggambar sebagai Sumber Penghasilan

Berikut beberapa ide kreatif atau bisnis yang dapat Anda coba dengan mengembangkan kemampuan atau bakat menggambar Anda :

Menjadikan Bakat Menggambar untuk  Mendapatkan Penghasilan

1. Mengikuti Lomba Logo atau Desain
Mengikuti lomba desain  menjadi salah satu cara untuk mengembangkan bakat menggambar yang Anda miliki. Banyak nya karya dari peserta lain dapat digunakan sebagai inspirasi untuk mengembangkan kemampuan menggambar Anda. Selain itu tentunya, jika Anda menang maka  hadiah dari lomba tersebut bisa bermanfaat sebagai tambahan uang saku atau modal usaha Anda.

2. Jasa Cetak Undangan
Kepiawaian dalam menggambar dapat Anda gunakan sebagai sumber penghasilan dengan membuka jasa cetak undangan pernikahan atau acara lainnya. Anda perlu menyiapkan beberapa pilihan gambar agar terlihat lebih menarik. Carilah desain atau gambar dengan konsep yang unik dan tidak pasaran yang dapat menarik minat konsumen Anda.

3. Jasa Desain Interior 
Membuka usaha jasa desain interior layak untuk dicoba bagi Anda yang memiliki bakat menggambar. Ini langkah tepat untuk menjadikan bakat menggambar Anda sebagai sumber penghasilan. Carilah beberapa referensi desain interior dari luar negeri yang dapat dikembangkan dengan gaya desain interior yang ada di indonesia. Ini akan menjadi terobosan besar yang dapat Anda pakai untuk menciptakan kreasi design khas yang menjadi nilai jual dari usaha Anda.

4. Sketsa Foto Pengantin  / Juru Lukis
Menjadi juru lukis pengantin bisa menjadi ide kreatif untuk menjadikan bakat menggambar sebagai sumber penghasilan. Tidak lah mudah untuk menekuni profesi ini. Dibutuhkan kesabaran serta keahlian yang sangat tinggi.

5. Bekerja sebagai Animator
Bakat menggambar yang Anda miliki dapat Anda kembangkan dengan menjalani profesi sebagai seorang Animator. Banyak animator asal indonesia yang sukses di luar negeri. Ketekunan dalam mengasah bakat menggambar menjadi kunci sukses yang mengantarkan mereka sampai ke studio animasi besar yang ada di luar negeri.

6. Profesi Karikatur
Profesi ini bisa menjadi cara Anda untuk mendapatkan penghasilan dari bakat menggambar. Banyak media atau surat kabar yang membutuhkan jasa ini. Belum banyak orang menekuni profesi ini. Jadi peluang bagi Anda masih sangat besar. Anda tinggal mengirimkan hasil karikatur Anda ke beberapa media masa nasional.

Jika mereka berminat dengan hasil karya Anda, biasanya pihak media akan memberikan konfirmasi langsung dengan hadiah uang tunai pun sudah menanti Anda.

7. Berperan sebagai Ilustrator
Ilustrator adalah orang yang membuat ilustrasi. Para ilustratror mampu mendeskripsikan narasi melalui bahasa gambar. Teknik dan pemahaman menggambar yang sangat tinggi wajib dimiliki bagi Anda yang menyAndang profesi ini.

8. Kartunis 
Kartunis bisa menjadi pekerjaan atau profesi cocok buat Anda yang mempunyai bakat menggambar. Seorang kartunis dituntut untuk mampu menghasilkan gambar yang menceritakan keadaan tertentu. Gambar kartun jauh lebih rumit dibanding ilustrasi. Jauh lebih ekspresif dan bebas.

9. Menekuni Bidang Storibodis
Seorang storibodis harus memiliki kemampuan menggambar yang baik. Mereka dituntut untuk menghasilkan gambar yang dijadikan sebagai panduan dalam produksi film atau pun iklan. Ini menjadi salah satu profesi yang pas bagi Anda yang memiliki bakat menggambar. Ketelitian dan serta fokus yang tinggi sangat diperlukan bagi Anda yang berminat menekuni profesi ini.

Banyak cara dalam menghasilkan uang. Salah satunya dengan mengembangkan bakat yang kita punya. Pilih lah bidang atau profesi sesuai dengan minat dan bakat yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.

 
Back To Top