Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

4 Manfaat Asuransi

Manfaat Asuransi yang Perlu Anda Tahu_Apa sih manfaat asuransi?, asuransi memiliki banyak manfaat tergantung produk apa yang Anda ambil. Asuransi ibarat pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan karena menjadi perlindungan sebelum kejadian yang buruk terjadi. Untuk Anda yang belum mempunyai asuransi, di bawah ini terdapat manfaat asuransi yang dapat membantu Anda meyakinkan diri Anda bahwa asuransi penting untuk di miliki.
4 Manfaat Asuransi
Manfaat Asuransi
1. Asuransi Memberikan Rasa Tenang
Kita tentu saja tidak bisa meramal masa depan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan, bulan depan, minggu depan, besok, atau beberapa detik setelah membaca artikel ini. Anda tidak akan tahu apakah selama Anda hidup Anda akan mendapatkan uang yang cukup untuk biaya hidup Anda dan keluarga, bisa saja ada biaya mendadak yang cukup besar dan harus dikeluarkan dan merusak rencana keuangan Anda. Tentunya hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri untuk Anda.

Maka dari itu untuk perlindungan masa depan pada diri Anda, keluarga hingga benda berharga yang Anda miliki, Anda bisa menggunakan asuransi sebagai proteksi. Rasa aman dan tenang akan di dapatkan dengan asuransi tersebut sebagai back up atas kejadian yang tidak terduga.

2. Sarana Investasi dan Menabung
Keuntungan atau manfaat lain yang bisa dirasakan adalah memiliki tabungan serta investasi yang tidak terasa Anda kumpulkan sedikti demi sedikit. Menggunakan jasa layanan produk asuransi tentunya Anda akan mendapatkan jaminan bahwa ada pengembalian sejumlah dana yang Anda setor kepada pihak asuransi ketika Anda dan pihak asuransi menyepakati perjanjian hingga akhir kontrak.

Di dalam perjanjian tersebut menawarkan pengembalian yang disesuaikan dengan tingkat suku bunga yang saat itu berlaku. Dengan begitu nilai dana di masa depan secara nominal bisa jauh lebih besar dari yang sudah dikeluarkan dalam jangka waktu tertentu.

3. Kerugian Bisa Terjadi Seminimal Mungkin
Jika Anda merupakan seorang pengusaha yang tidak bisa memprediksi masa depan usaha Anda, dan beberapa biaya yang harus Anda keluarkan. Bukan hanya pengusaha, seorang pekerjapun bisa mendapatkan kerugian dari berbagai hal, dan tentu saja kita tidak bisa memprediksinya. Seperti kerugian akibat kecelakaan kendaraan, kebakaran rumah, atau biaya perawatan dirumah sakit ketika sakit parah. Dengan memegang polis asuransi hal tersebut tentu saja bisa diminalkan sebab pihak asuransi siap menanggung semuanya.

4. Memiliki Kondisi Keuangan yang Teratur
Secara tidak langsung bisa Anda memiliki asuransi, Anda akan dipaksa untuk menabung, mau tidak mau harus menyisihkan uang yang Anda peroleh dari bekerja untuk disetorkan sebagai kewajiban pemilik asuransi. Walaupun kelihatannya dipaksa, namun sebenarnya hal ini untuk kebaikan Anda sendiri karena dengan begitu Anda tidak akan menghamburkan uang untuk hal yang tidak berguna dan menabung untuk masa depan yang tidak bisa kita prediksi.

Sebenarnya asuransi merupakan hal yang positif, namun terkadang kita memiliki ketakutan berlebih untuk menghadapi resiko dari asuransi tersebut. dan tentunya yang terpenting adalah memilih asuransi yang tepat untuk kehidupan Anda dan keluarga Anda. Dengan begitu hidup akan lebih nyaman.
Back To Top