Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

24/04/17

Langkah Sukses Menjalankan Bisnis Properti dari Nol dan Tanpa Modal

Langkah Sukses Menjalankan Bisnis Properti dari Nol dan Tanpa Modal_Bisnis properti adalah salah satu jenis peluang usaha yang sangat menjanjikan. Sebagaimana kita ketahui bisnis properti memberikan keuntungan yang besar dengan target pasar yang luas. Karena properti sangat dibutuhkan oleh banyak orang dan nilai keuntungannya juga besar. Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis properti namun tidak ada modal, mungkin Anda bisa mencoba beberapa cara berikut.
Langkah Sukses Menjalankan Bisnis Properti dari Nol dan Tanpa Modal

Tips Sukses Bisnis Properti 

1. Mencari iklan properti yang dijual
Memulai bisnis apapun lebih baiknya dimulai dari nol agar kita sebagai pelaku bisnis mengetahui semua seluk beluk bisnis yang dihadapi. Termasuk juga dengan bisnis properti.

Cara pertama untuk memulai bisnis properti dari nol tanpa modal adalah dengan mencari iklan properti yang dijual. Banyak cara untuk mendapatkan iklan properti, Anda bisa mendapatkan dari internet, dari koran, dari banner dipinggir jalan atau bisa juga dari pameran properti.

Carilah informasi tentang spesifikasi detail dari properti yang di jual tersebut beserta kontak personnya. Dan kemudian tampung sebanyak-banyaknya iklan yang Anda temukan.

2. Mencari pembeli
Setelah Anda mendapatkan daftar properti yang dijual lengkap dengan harga dan juga spesifikasi detailnya, maka cara selanjutnya adalah dengan mencari pembeli.

Informasikan kepada teman, saudara, kerabat, tetangga atau siapapun yang Anda kenal, bahwa Anda bisa membantu mereka dalam menemukan properti yang mereka inginkan.

Informasi dari mulut ke mulut akan membantu Anda dengan cepat menemukan pembeli.

Jika sudah Anda temukan pembeli, maka bantulah calon pembeli Anda. Yang dimaksud membantu adalah menawarkan properti yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginan pembeli. Jangan memaksakan untuk menjual properti yang tidak sesuai dengan pembeli.

Nah sebelum menjualnya, tawarkan kepada pembeli harga yang sudah Anda naikkan untuk keuntungan Anda. Namun ingatlah ambil keuntungan yang sesuai dengan harga pasar dan kenaikan harga yang wajar.

3. Tawarkan kerjasama dengan penjual
Cara selanjutnya adalah menghubungi penjual untuk menawarkan kerjasama. Menjual properti bukanlah hal yang mudah.

Karena banyak sekali yang dipertimbangkan oleh pembeli sebelum memutuskan untuk membeli sebuah properti. Maka jika Anda menawarkan sebuah kerja sama kepada penjual properti, besar kemungkinan akan di terima. Karena penjual akan merasa terbantu dalam menemukan pembeli propertinya.

Dalam kerja sama tersebut pelajari bagaimana spesifikasi detail properti yang dijual, bagaimana dengan dokumen - dokumennya dan juga bagaimana dengan pengurusan dokumen - dokumen tersebut apabila sudah berpindah tangan. Jangan lupa juga untuk membahas komisi yang akan Anda dapatkan jika berhasil menjual properti tersebut.

Ada kalanya penjual meminta harga nett dan jika inginkan keuntungan Anda harus menaikkan harga sendiri. Maka di sinilah keuntungan jika sebelumnya Anda sudah menawarkan harga jual yang lebih tinggi kepada pembeli. Jika sudah siap semua, maka Anda bisa menemukan penjual dan pembeli untuk melakukan akad jual beli dan pengurusan dokumen - dokumen yang diperlukan.

Dengan cara ini Anda sudah membantu penjual dan pembeli untuk mendapatkan tujuan mereka masing-masing dan tentunya sekaligus Anda akan mendapat keuntungan.

4. Membuat website sebagai sarana promosi
Setelah Anda berhasil menjual properti, cara selanjutnya adalah dengan membangun website sebagai sarana promosi. Tidak bisa dipungkiri saat ini setiap individu selalu mencari informasi apa saja dari internet termasuk informasi tentang properti.

Dengan memanfaatkan internet, buatlah website sebagai sarana promosi Anda. Masukkan informasi detail tentang diri Anda sebagai agen properti, daftar properti yang Anda tawarkan, dimana dan bagaimana penjual maupun pembeli dapat menghubugi Anda dan juga sertakan testimoni baik dari penjual maupun pembeli yang telah menggunakan jasa Anda. Banyaknya pengguna internet akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis ini tentunya dengan promosi yang tepat.

Nah beberapa poin diatas bisa Anda terapkan jika ingin memulai bisnis properti dari nol dan tentunya tanpa modal. Dan harus di ingat, kunci sukses dalam bisnis model ini adalah kejujuran dan kepiwaian Anda dalam bernegosiasi, oleh sebab itu, pertahankan kedua hal tersebut, jangan pernah melakukan kebohongan yang berdampak merusak reputasi Anda dan asah terus kemampuan bernegosiasi Anda. Dan jika hal itu terus Anda lakukan, maka tidak menutup kemungkinan Anda akan menjadi agen properti yang sukses. Selamat mencoba.

0 Komentar Langkah Sukses Menjalankan Bisnis Properti dari Nol dan Tanpa Modal

Posting Komentar

Back To Top