Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

24/04/17

Cara Mengatasi Peringatan "Satu atau Beberapa Situs Anda Melanggar Kebijakan Adsense"

Cara Mengatasi Blog yang Melanggar Kebijakan Adsense Tingkat Situs_Sobat Publisher Google Adsense, apakah situs web/blog Anda pernah melanggar kebijakan adsense pada tingkat pelanggaran situs (bukan pelanggaran tingkat akun adsense) ?, he he, semoga Anda tidak dan jangan pernah mengalaminya. Namun jika kebetulan Anda mendapat peringatan pelanggaran tingkat situs, saya harap Anda tidak perlu panik, karena pelanggaran tingkat situs dapat diatasi dengan cara yang cukup mudah.  Bagaimana cara mengatasi peringatan "Satu atau Beberapa Situs Anda Melanggar Kebijakan Adsense" ?, setelah Anda login adsense, silakan simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Mengatasi Peringatan "Satu atau Beberapa Situs Anda Melanggar Kebijakan Adsense"

1. Pada peringatan "Satu atau situs Anda telah melanggar kebijakan Adsense", klik Action

2. Klik menu pelanggaran tingkat situs

pelanggaran google adsense tingkat situs

Ada dua macam pelanggaran Adsense yakni pelanggaran tingkat akun dan pelanggaran tingkat situs, silakan klik "Pelanggaran tingkat situs"

3. Klik jenis pelanggaran adsensenya, misal "Iklan besar di paro atas pada seluler", kemudian perbaiki iklan lewat dasbor blog.

Iklan besar di paro atas pada seluler

Setelah Anda mengetahui jenis pelanggaran adsense, sebagai contoh pelanggaran penempatan unit iklan adsense seperti "Iklan di paro atas pada seluler", silakan segera login di dasbor blog Anda untuk menghapus/mengganti/menggeser iklan tersebut.

4. Tandai sebagai terselesaikan
Tandai sebagai terselesaikan

Diperlukan tindakan untuk membuat akun AdSense Anda mematuhi kebijakan program AdSense kami.  Harap lakukan perubahan pada situs yang tercantum di atas dalam waktu tiga hari kerja. Setelah itu, kami mungkin akan memeriksa kembali situs tersebut. Setelah Anda selesai melakukan perubahan, tekan tombol "Tandai sebagai terselesaikan" dan lengkapi formulir singkat.  Harap perhatikan bahwa jika Anda tidak melakukan perubahan untuk membuat situs Anda patuh, penayangan iklan mungkin dinonaktifkan untuk situs web yang tercantum di atas
Penayang tidak boleh menerapkan iklan Google dengan cara yang menyamarkan iklan itu. Untuk menjaga pengalaman pengguna yang baik, penayang harus membedakan iklan Google dengan konten situs secara jelas. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada: tata letak situs yang membuat iklan mendorong konten ke paro bawah di perangkat seluler; menempatkan unit iklan berukuran 300x250 atau lebih besar di paro atas pada situs yang dioptimalkan untuk seluler.

5. Klik "Kirim"
Saya telah melakukan perubahan pada situs untuk mengatasi pelanggaran di atas dan telah memeriksa pada kepatuhan bagian lain dari situs saya
 Sebelum mengeklik tombol kirim, Anda harus melakukan langkah-langkah:

a. Beri tanda cek/centang di kotak keterangan "Saya telah melakukan perubahan pada situs untuk mengatasi pelanggaran di atas dan telah memeriksa pada kepatuhan bagian lain dari situs saya.

b. Beri tanda item pada salah satu perubahan yang Anda lakukan,misalnya:
  • Iklan yang dihapus
  • Konten yang dihapus
  • Konten yang diedit
  • Mencekalnya di situs yang sah
  • Lainnya
c. Jika Anda memilih "lainnya", maka Anda diharap menuliskan keterangan detailnya, misalnya: Iklan dipindah/digeser ke sidebar.

d. Klik Kirim

6. Pelanggaran adsense tingkat situs telah berhasil diatasi dengan status"Terselesaikan"

Pelanggaran adsense tingkat situs telah berhasil diatasi dengan status"Terselesaikan"

Demikian tentang Cara Mengatasi Pelanggaran Adsense Tingkat Situs. Semoga kita tidak pernah lagi melanggar kebijakan Google Adsense.

 
Back To Top