Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

24/04/17

Bisnis Rumahan yang Cocok untuk para Pensiunan

Bisnis Rumahan yang Cocok untuk para Pensiunan_Kebanyakan orang yang sudah pensiun merasa upah atau gaji pensiunannya kurang untuk membiayai masa tuanya. Belum lagi keinginannya untuk bisa membahagiakan cucunya, yang tentunya harus punya uang lebih untuk sekedar membeli mainan atau mengajak sang cucu berlibur bersama.
Bisnis Rumahan yang Cocok untuk para Pensiunan

Untuk itu, rata-rata para pensiunan memilih mengisi waktu luangnya tersebut untuk membuka usaha. Agar bisa mengisi masa waktu luang di masa tuanya sekaligus mendapatkan uang pemasukan tambahan.

Nah, bagi Anda para pensiunan, yang lagi bingung mencari peluang usaha yang cocok, yang bisa menghasilkan sekaligus yang bisa di jalankan tanpa membutuhkan tenaga fisik yang ekstra, berikut ini kami bagikan beberapa contoh ide usaha yang layak untuk di lirik.

Bisnis Rumahan untuk Pensiunan

1. Agrobisnis
Bila Anda memiliki lahan yang luas atau sebidang tanah kosong, Anda dapat mencoba usaha agrobisnis. Banyak macam dari usaha agrobisnis ini, sebagai contoh beternak lele. Resiko yang dikeluarkan tidak berdampak besar dan sangat menyenangkan. Keuntungan yang dihasilkan mencapai jutaan rupiah setiap kali panen. Bila Anda tidak pAndai dalam masalah membudidayakan, banyak buku panduan tentang cara mengelola agrobisnis di toko buku terdekat.

2. Rumah Kos
Jika rumah Anda berdekatan dengan perusahaan atau kantor dan anak sudah tinggal di rumahnya sendiri, Anda harus mencoba bisnis rumah kos. Usaha ini sangat mudah dilakukan karena ada di dalam rumah Anda. Cukup mengubah tata letak barang-barang Anda atau merombak dan menambah kamar agar dapat menampung banyak anak kos di rumah. Keuntungan yang ditawarkan dari bisnis kos cukup besar. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencobanya.

3. Bisnis Kuliner
Siapa yang tidak senang makan, semua orang sangat senang makan apalagi mencoba masakan baru yang enak dan bergizi. Jika hobi Anda adalah memasak, ini salah satu opsi yang harus Anda coba untuk mengasah ulang keahlian Anda. Selain itu bisnis kuliner dapat Anda buka di depan rumah Anda yang berdaerah ramai, jadi Anda tak perlu membeli atau menyewa lahan untuk memulainya.

4. Bisnis Online Shop
Bisnis ini dapat Anda kerjakan dimana saja dan kapan saja sambil menikmati masa tua. Anda tinggal duduk manis sambil memegang smartphone atau laptop untuk mengelola bisnis online shop.

Kemudahan yang ditawarkan bisnis ini menjadi salah satu opsi yang dapat Anda pilih untuk mengisi masa tua Anda. Keuntungan dapat Anda perkirakan sendiri sesuai banyaknya pelanggan yang ketagihan berbelanja di lapak online Anda.

5. Membuka Toko Kelontong
Usaha toko dapat menghasilkan keuntungan yang besar bila Anda melakukannya dengan serius. Anda hanya menjaga dan melayani pembeli yang datang ke toko Anda. Modal untuk membuka toko dapat Anda peroleh dari uang pensiunan Anda, sehingga uang pensiunan tersebut akan berlipat gAnda dikemudian hari.
Baca Tips Sukses Membuka Usaha Toko Kelontong
6. Penyewaan Kendaraan
Bila Anda memiliki mobil atau sepeda motor yang sudah tidak digunakan, sebaiknya Anda sewakan kepada orang lain karena jika kendaraan tersebut tidak pernah digunakan, resiko untuk rusak akan dapat terjadi.

Keuntungan yang diperoleh lumayan dan cukup untuk memelihara kesehatan kendaraan Anda. Bisnis ini merupakan bisnis pasif, karena Anda tinggal menungu hasilnya sambil duduk manis di depan teras.

7. Properti
Bisnis properti merupakan salah satu pilihan yang menawarkan keuntungan besar karena properti merupakan salah satu bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat untuk menghias dan mengisi rumah mereka. Pasaran dari bisnis ini tidak akan turun karena setiap tahunnya pasti terjadi kenaikan harga bahan. Busuk tidak akan Anda temui jika menggarap bisnis ini. Cukup pemeliharaan dan kebersihan barang yang harus Anda lakukan.

Nah, itulah beberapa ide bisnis rumahan yang cocok untuk para pensiunan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 
Back To Top