Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

8 Asuransi Terbaik di Indonesia yang Menggunakan Sistem Syariah

8 Asuransi Terbaik di Indonesia yang Menggunakan Sistem Syariah _Asuransi bukalah hal yang baru untuk masyarakat Indonesia. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan asuransi sebagai payung dalam kehidupannya. Di tambah banyak sekali produk asuransi yang menawarkan kemudahan, dengan iming-iming membuat hidup terasa lebih ringan. Untuk kaum muslim, tentunya harus hati-hati dalam memilih asuransi. Karena di dalam asuransi konvensional terdapat beberapa hal yang tidak sejalan dengan norma atau ajaran Islam. Setidaknya kita harus mengetahui sistem yang dijalankan oleh perusahaan asuransi, bersifat haram atau halal sehingga tidak menimbulkan dosa. Namun walau demikian masyarakat muslim Indonesia bisa lebih bernafas lega, karena sudah banyak perusahaan asuransi yang menggunakan sistem syariah sehingga sejalan dengan norma agama.
8 Asuransi Terbaik di Indonesia yang Menggunakan Sistem Syariah
Perusahaan asuransi syariah menggunakan tuntunan syariat Islam yang berlaku sehingga tidak mengandung unsur yang negatif atau hal lain yang dilarang oleh agama. Untuk itu bagi Anda yang ingin membuat asuransi syariah ada perlunya untuk Anda mengetahui dulu perusahaan mana saja yang membuka asuransi syariah sehingga Anda bisa memilih layanan asuransi syariah terbaik yang tentunya juga harus menguntungkan. Berikut kami share data perusahaan asuransi syariah terbaik 2016.

Perusahaan asuransi syariah terbaik 2016
1. Perusahaan Asuransi Takaful
Perusahaan ini merupakan perusahaan yang murni menggunakan sistem syariah. Perusahaan ini adalah milik salah satu dewan yang ditunjuk untuk mengawasi jalannya perputaran mengenai berbagai system asuransi berjalan. Perusahaan ini juga memiliki banyak produk untuk di aplikasikan pada klien.

2. Asuransi Allianz Syariah
Perusahaan ini adalah perusahaan yang cukup terkenal dan kompeten dalam hal asuransi. Sekarang perusahaan ini sudah memiliki sistem asuransi syariah yang aman bagi umat Islam. Dan sistem asuransi syariah ini bisa digunakan oleh seluruh nasabah walau tidak beragama Islam. Karena perusahaan ini memberlakukan tata cara kartu serta terdapat pula sistem reimbursement sehingga nasabah akan memiliki dua cara untuk memproses klaim suatu kejadian yang terjadi. Perusahaan ini juga memiliki berbagai produk yang berbasis sistem syariah.

3. Manulife Syariah
Perusahaan ini juga menawarkan system asuransi syariah kepada nasabahnya. Perusahaan ini termasuk salah satu perusahaan yang bonafit dan terkenal di Indonesia. Sama dengan Allianz, nasabah yang bukan muslim juga masih tetap bisa mendaftar untuk sistem asuransi syariah. Terdapat dua sistem asuransi syariah dalam Manulife yaitu sistem cashless serta sistem reimbursement.

4. Asuransi AIA Syariah
Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan besar yang terdapat di Indonesia. Perusahaan ini memberikan asuransi dengan sistem syariah Islami dan juga memiliki berbagai produk asuransi yang juga menggunakan sistem syariah.

5. Asuransi  PruSyariah
Perusahaan ini menjalankan system bagi hasil di mana semua pihak yang terkait, akan mendapatkan keuntungan apabila tertanggung tak melakukan klaim sama sekali selama periode yang sudah ditentukan/disepakati. Sistem ini berjalan seperti sistem koperasi pada umumnya.

6. Perusahaan Asuransi Prudential Syariah
Perusahaan ini diklaim merupakan perusahaan asuransi terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dan juga bisa dikatakan sebagai perusahaan asuransi syariah terbaik dan terpercaya.

7. Asuransi Sinar Mas Syariah
Menyediakan berbagai produk dengan sistem syariah sesuai dengan anjuran agama. Dengan begitu warga muslim bisa menggunakannya.

8. Perusahaan Asuransi Bumiputera Syariah
Menjadi perusahaan yang memiliki sistem asuransi syariah di dalamnya yang aman dan tidak menimbulkan dosa. Dan tentunya memiliki banyak program unggulan yang bisa mereka tawarkan.

Itulah beberapa ringkasan mengenai perusahaan asuransi  yang menggunakan sistem syariah. Pilihlah perusahaan yang menurut Anda paling cocok dan gunakan asuransi tanpa takut melanggar peraturan norma agama.
Back To Top