Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

24/04/17

7 Langkah Mudah Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal Bagi Pemula

7 Langkah Mudah Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal Bagi Pemula_Bisnis online shop adalah bisnis yang sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Jadi tak heran jika bisnis ini banyak di minati. Kemajuan teknologi, serta semakin meleknya masyarakat kita saat ini pada internet, membuat online shop memiliki prospek cerah untuk ditekuni.
Langkah Mudah Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal Bagi Pemula

Langkah memulai bisnis online shop tanpa modal 

1. Siapkan media komunikasi dan internet
Penggunaan media komunikasi dan internet perlu disiapkan karena merupakan hal yang vital untuk memulai bisnis online shop sendiri. Tidak adanya kelengkapan tersebut, Anda tidak dapat menjalankan bisnis ini.

2. Memilih produk
Pemilihan produk yang hendak kita jual harus sesuai dengan minat konsumen. Pilihlah barang yang sedang booming atau banyak diminati. Jika Anda memilih produk yang tidak sesuai dengan keinginan banyak konsumen atau hanya sesuai keinginan Anda, maka siap-siap mendapati sepinya konsumen yang berbelanja di toko online Anda.

3. Buat media sosial
Pembuatan media sosial sebagai lapak dapat membantu Anda mempromosikan produk yang Anda tawarkan kepada konsumen. Anda dapat membuat blog, facebook, twitter, atau media sosial yang lain seperti whatsapp, bbm, line, dan lain sebagainya. Tawarkan atau sebarkan media sosial Anda pada kerabat, teman, atau rekan Anda yang lain agar toko online Anda dikenal banyak orang.

4. Mencari kerjasama
Jika Anda menginginkan bisnis online shop tanpa mengeluarkan modal sedikitpun, Anda harus menjadi reseller atau dropshipper. Carilah mitra reseller atau dropshipper yang terpercaya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Yang dimaksudkan dengan menjadi reseller atau dropshipper adalah kita menawarkan dan menjual produk orang lain dengan mengambil keuntungan untuk pribadi. Perlu diketahui juga, penggunaan dropshipper sebetulnya lebih mudah, karena pihak distributor mengirimkan produk pesanan langsung pada konsumen, namun kekurangan dari dropshipper sendiri yaitu harus berbelanja dengan jumlah minimal.

5. Membuat toko online
Sebelumnya, Anda sudah membuat dan menggunakan media sosial, sekarang Anda harus membuat toko Anda semenarik mungkin sehingga banyak konsumen yang ingin melihat koleksi di toko Anda dan berbelanja disana. Anda dapat membagikan link toko Anda di media sosial dan membentuk grup di whatsapp, bbm, line, dan lainnya untuk di bagikan ke teman, kerabat, atau rekan Anda.

6. Buat harga
Kebanyakan toko online shop mematok harga yang sangat mahal, sehingga banyak konsumen yang enggan untuk membelinya. Pastikan Anda mengambil keuntungan yang cukup dan tidak terlalu banyak, dengan demikian Anda dapat menarik daya beli konsumen untuk berbelanja di toko Anda. Meskipun Anda mengambil keuntungan yang cukup, Anda tidak perlu khawatir karena jika konsumen sudah percaya pada Anda mereka pasti akan pergi kembali ke toko Anda untuk berbelanja dengan mengajak banyak konsumen lainnya.

7. Konversi penjualan
Perlu diketahui, saat memposting produk, Anda wajib menyertakan detail dari produk, kelebihan, harga, metode pembayaran, dan cara Anda mengkonfirmasi pembayaran pada konsumen. Mengapa Anda harus melakukan cara panjang seperti itu, karena konsumen akan mengetahui bagaimana keadaan barang serta menyesuaikan dengan kantong mereka. Jika Anda melalaikan hal diatas, konsumen hanya akan datang untuk melihat-lihat produk Anda dan pergi tanpa membeli. Penyertaan resi pengiriman juga perlu dicantumkan di toko Anda agar para konsumen mencap toko Anda sebagai online shop yang dapat dipercaya.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memulai bisnis online shop tanpa mengerluarkan modal bagi pemula. Kerja keras dan sifat pantang menyerah diperlukan untuk bisa sukses dan berhasil dalam usaha ini. Selamat mencoba..

0 Komentar 7 Langkah Mudah Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal Bagi Pemula

Posting Komentar

Back To Top