Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

04/07/17

7 Ide Usaha Bisnis Berbasis Go Green yang Menguntungkan dan Layak Ditekuni

Ide Usaha Berbasis Go Green yang Menguntungkan dan Layak Ditekuni_Semakin banyaknya masyarakat yang sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan, menjadikan produk go green semakin diminati oleh masyarakat. Dan tentunya hal ini bisa dijadikan peluang bisnis yang menarik. Nah, berikut adalah beberapa ide bisnis Go Green yang dapat Anda coba untuk menambah uang penghasilan namun juga sekaligus melestarikan lingkungan.
7 Ide Usaha Bisnis Berbasis Go Green yang Menguntungkan dan Layak Ditekuni

Tujuh (7) Ide Usaha Bisnis Berbasis Go Green yang Menguntungkan

1. Kotoran Sapi menjadi Biogas dan Pupuk
Jika di rumah Anda memelihara atau membudidayakan sapi, Anda dapat memanfaatkan kotoran sapi menjadi biogas. Cara mengubahnya pun sangat mudah, cukup keringkan dan bakar kotoran sapi hingga menjadi arang dan kotoran sapi siap dijual.

Kelebihan pemakaian kotoran sapi menjadi biogas yaitu harganya yang murah dan ramah lingkungan. Penjualan pupuk sapi pun dapat Anda lakukan, karena banyak dari masyarakat yang memiliki kebun percaya bahwa tingkat penyubur dari kotoran sapi tersebut lebih baik dari pupuk non-organik.

2. Perhiasan Barang Limbah
Pasti Anda merasa resah dan enggan dengan banyaknya limbah yang ada di daerah tempat tingal, apalagi limbah tersebut termasuk dalam golongan logam. Tidak perlu resah melihat banyaknya limbah yang ada disekitar, Anda harus mengolahnya agar dapat digunakan lagi.

Salah satu contoh limbah yang dapat Anda jadikan barang bermanfaat yaitu rantai. Dengan mengubah warna dan menggosoknya, Anda dapat menyulap limbah rantai menjadi perhiasan yang sekarang sedang popular. Dengan demikian Anda dapat menambah pemasukan Anda dengan mengolah beberapa limbah yang dapat digunakan lagi.

3. Sabun Non-detergen
Masyarakat lebih senang menggunakan bahan alami ketimbang bahan kimia yang berbahaya. Banyak darinya mengalami alergi karena tidak cocok dengan bahan kimia yang dikandung oleh produk yang dibelinya. Bisnis sabun alami dapat mendorong daya tarik konsumen kepada produk Anda. Kebutuhan yang banyak terhadap bahan alami, wajib Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

4. Properti dari Tong Bekas
Tong yang berserakan sangat mengganggu pemAndangan juga dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti demam berdarah karena menyebabkan genangan air. Kini Anda harus mengasah tingkat kreatifitas Anda dengan mengubah tong bekas tersebut menjadi barang siap pakai yang diminati oleh masyarakat.

Salah satu barang yang dapat Anda ciptakan yaitu kursi tong. Penambahan spon pada alas duduk dapat Anda lakukan agar tampilan dari kursi tong Anda semakin cantik. Perubahan warna juga sangat perlu Anda lakukan agar daya minat dan harga dari kursi tong yang Anda ciptakan tinggi.

5. Bank Sampah
Bank sampah merupakan tempat penyimpanan sampah yang dapat didaur ulang dan dijual kembali. Banyak masyarakat yang mulai mendirikan usaha ini sebagai usaha sampingan yang menjanjikan.

Selain mendapatkan untung yang lumayan, Anda tidak perlu mengeluarkan modal karena yang Anda simpan dan jual adalah sampah Anda sendiri yang tergolong sampah daur ulang. Pelestarian sampah juga dapat terkontrol dengan adanya bank sampah ini. Anda dapat merasakan keuntungan dan kebersihan lingkungan dalam satu waktu.

6. Bisnis Penyewaan Sepeda
Melakukan bisnis penyewaan sepeda pancal di kota besar adalah keputusan yang sangat tepat. Kondisi jalanan perkotaan yang identik dengan macet,  membuat usaha persewaan sepeda ini, banyak di minati. Tinggal Anda siapkan beberapa sepeda pancal dan alat pendeteksi yang ditempelkan di bagian sepeda agar keamanan sepeda dapat terjamin.

7. Bisnis Selai Organik
Zaman sekarang tidak ada yang tidak menyukai selai, apalagi jika selai terbuat dari buah asli dan di proses langsung sehingga selain menyehatkan juga  membuat selai menjadi lebih segar. Melihat banyaknya tingkat keminatan selai dari masyarakat, pembuatan selai dapat dijadikan pilihan sebagai bisnis go green yang menjanjikan.

Itulah 7 ide bisnis yang berbasis go green yang dapat Anda jalankan.Semoga berhasil

Back To Top