Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

4 Bisnis Online yang Menguntungkan Bagi Pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa

4 Bisnis Online Menguntungkan Bagi Pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa_Tugas utama pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa memanglah belajar. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk menambah uang saku, ketrampilan dan pengalaman, para pelajar sejak dini di kenalkan dengan bisnis. Tidak perlu bisnis yang muluk-muluk, yang ringan-ringan saja tetapi yang memiliki prospek bagus. Dan tentunya, yang tidak menggangu aktifitas belajar.
3+1 Bisnis Online yang Menguntungkan Bagi Pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh bisnis online bagi pelajar SMP, SMA , dan Mahasiswa yang menguntungkan dan tentunya bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktivitas belajar.

1. Jualan Pulsa Online
Pelajar SMP/SMA dan anak kuliahan saat ini tentu memiliki akun sosial media dan perpesanan seperti facebook, twitter, Line, whatsapp dan instagram. Daripada akun sosial media dan perpesanan tersebut digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat sebaiknya digunakan untuk memasarkan pulsa.

Anda dapat membeli pulsa dari distributor pulsa yang ada di sekitar domisili Anda lalu Anda jual melalui sistem online melalui akun sosial media atau perpesanan. Untung dari berjualan pulsa memang tidak terlalu signifikan, akan tetapi jika dilakukan secara kontinyu, hasilnya cukup untuk tambahan jajan dan keperluan sekolah. Risiko dari berjualan pulsa pun tidak besar.

2. Menjadi Reseller Suatu Produk secara Online
Saat ini banyak sekali produsen makanan ringan, pakaian, dan barang lainnya di internet. Anda dapat mendaftarkan diri Anda ke produsen tersebut sebagai reseller atau agen atau distributor. Setelah itu jual produk tersebut di facebook, twitter, Line, BBM, dan instagram.

Menjadi reseller dapat menghasilkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual produk tersebut. Semakin banyak Anda membeli produk dari produsen, biasanya semakin murah harga belinya sehingga Anda akan mendapatkan margin keuntungan cukup besar.

Untuk menjalani bisnis ini, sebaiknya pelajar memiliki rekening bank sendiri dan tidak menggunakan rekening tabungan orangtua. Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan tabungan untuk pelajar dengan biaya administrasi bulanan Rp0. Rekening ini berfungsi untuk menampung uang hasil penjualan produk online.

3. Menjadi Content Writer
Saat ini banyak pengelola web baik itu dari media massa online ataupun dari online shop yang membutuhkan konten artikel di web-nya guna menarik banyak pengunjung ke website-nya. Dengan modal koneksi internet dan laptop, Anda bisa menjual artikel Anda dan mendapatkan pundi – pundi rupiah. Risiko menjalani bisnis inipun cukup minimal. Selain berbisnis, hal ini pun dapat mengasah keterampilan menulis Anda.

4. Menjadi Blogger atau Vlogger
Blogging adalah kegiatan menulis suatu konten di blog pribadi. Saat ini banyak sekali penyedia blog gratis seperti blogspot, wordpress, dan tumblr. Untuk mendapatkan pendapatan, seorang blogger harus mampu menghasilkan konten yang menarik dan membuat banyak orang berkunjung ke blog Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penghasilan dalam bentuk dollar dari google adsense.

Selain menjadi blogger, Anda pun dapat melakukan kegiatan blogging dalam bentuk video atau yang disebut dengan vlogging. Orang yang melakukan vlogging disebut vlogger. Bedanya blogging dan vlogging ada pada konten yang diunggah, vlogging merupakan konten video tips dan trik, informasi, dan kegiatan apapun yang mengundang manfaat dan menarik minat orang banyak.

Jika blogging biasanya menggunakan penyedia blog gratis, maka vlogging dapat dilakukan dengan memiliki akun Youtube. Jika channel Youtube Anda banyak di-subscribe dan disukai banyak orang, maka pengiklan pun banyak memberikan pundi – pundi uang bagi Anda.

Demikian tentang bisnis online yang menguntungkan dan cocok untuk pelajar SMP/SMA dan Mahasiswa. Selamat mencoba!, semoga sukses.

Back To Top