Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

27/04/17

9+1 Contoh Usaha Kecil yang Cocok di Desa dengan Modal Sedikit dan Menguntungkan

9+1 Contoh Peluang Usaha Kecil yang Cocok Dijalankan di Desa dengan Modal Sedikit dan Menguntungkan serta Menjajikan_Ada begitu banyak usaha yang bisa dilakukan, entah di desa ataupun di kota. Beragam bisnis tersebut, bukan hanya membutuhkan modal yang besar melainkan ada pula yang bisa dilakukan dengan modal yang sedikit. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk tetap fokus dan tidak menyerah dalam menggeluti usaha yang menjadi pilihan Anda  Bagi Anda yang memutuskan hidup di desa, ragam usaha kecil dengan modal sedikit yang berikut ini, bisa di pilih untuk menambah penghasilan Anda
10 Contoh Usaha Kecil yang Cocok di Desa dengan Modal Sedikit dan Menguntungkan
Contoh Usaha Kecil yang Cocok di Desa

1. Usaha berternak lele
Salah satu usaha menguntungkan yang bisa dipilih untuk menambah penghasilan adalah berternak ikan lele. Ikan lele menjadi jenis ikan yang dapat hidup meskipun dengan air yang keruh. Keuntungan berternak lele, bukan hanya masalah modal yang kecil melainkan juga masalah pakan yang cukup mudah.

2. Berternak ayam
Berternak ayam adalah bisnis menguntungkan yang berikutnya. Berternak ayam bisa Anda pilih, mana yang ayam pedaging atau mungkin petelur. Kebutuhan masyarakat akan ayam beserta telurnya sendiri cukup besar sehingga Anda tidak akan mengalami pasang surut penjualan yang berarti.

3. Ternak kambing
Berternak kambing menjadi pekerjaan yang cocok dijalankan di desa mengingat mencari pakan kambing yang mudah. Hal ini dikarenakan, lingkungan desa yang masih asri yang tentunya banyak ditemukan rumput di sana.

4. Tanaman hias
Selain berternak, usaha di desa lainnya yang bisa dipilih adalah memelihara tanaman hias. Mengingat tanah di desa masih alami, tentu tanaman pun mampu tumbuh dengan baik. Anda hanya perlu menyiapkan bibit tanaman untuk kemudian dikembangbiakkan dan dijual.

5. Usaha toko kelontong
Bagi yang sudah berkeluarga, membuka toko kelontong bisa digunakan untuk memberi istri kesibukan di rumah. Toko kelontong bisa dijalankan dengan modal yang kecil dengan lahan yang tidak terlalu luas.

6. Usaha membuka bimbel
Usaha yang satu ini, bisa dijalankan di rumah asal memiliki kualitas sebagai pengajar yang baik. Dalam hal ini yang Anda perlukan adalah pengetahuan yang baik dalam mengajar siswa. Bagi Anda yang memiliki pekerjaan lain, Anda bisa mengajar di bimbel Anda seusai bekerja.

7. Membuka usaha jahitan
Usaha yang bisa dilakukan di desa dengan modal kecil yang selanjutnya adalah usaha membuka jahitan. Entah di kota maupun di desa, yang namanya jasa menjahit tentu akan selalu laku. Hal ini berkaitan erat dengan kebutuhan masyarakat akan pakaian yang tentu menjadi salah satu kebutuhan utama.

Bagi Anda yang memiliki keahlian menjahit, Anda bisa mengajari orang lain menjahit dengan imbalan jasa dari mereka.

8. Potong rambut
Keahlian yang Anda perlukan dalam usaha ini adalah bagaimana cara memotong rambut yang baik. Selain itu, Anda juga bisa menambah jasa yang lain seperti mewarnai rambut atau mungkin jenis modifikasi rambut yang lain. Usaha potong rambut menjadi usaha yang dapat dilakukan dengan modal yang kecil karena hanya perlu gunting, sisir serta kain lebar untuk memulainya.

9. Membuka konter
Usaha di desa lainnya yang dapat menambah penghasilan Anda adalah membuka konter. Bisnis ini dapat dilakukan dengan cara berjualan pulsa serta ragam aksesoris ponsel beserta ponselnya juga. Semakin lengkap aksesoris ponsel dan jenis ponsel yang Anda jual, tentu konsumen yang datang juga akan semakin banyak.

10. Mengolah barang bekas
Mengolah barang bekas, merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menarik sekaligus menantang untuk dilakukan. Mengolah barang bekas, dapat dilakukan dengan cara mengumpulkan barang yang tidak berguna untuk kemudian diolah kembali menjadi barang yang menghasilkan seperti halnya cinderamata.

Ragam usaha di atas merupakan jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di desa dengan modal kecil. Selamat mencoba!

2 komentar

wah kalo di desa ane kebanykan ternak ayamm, yang lain jarang

Ya bos, ternak ayam kampung memang termasuk ternak yang mudah dan menguntungkan, sip bos, semoga semakin sukses.

 
Back To Top