Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

10/02/17

Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Buah Hati Anda

Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Buah Hati Anda_Seperti bukan sebuah rahasia bila biaya pendidikan makin mahal. apalagi biaya untuk sekolah favorit dan unggulan. Namun walau memiliki biaya yang mahal kita tetap ingin menyekolahkan anak pada sekolah yang bagus tersebut. berbagai upaya direncanakan untuk kelangsungan pendidikan anak. Seraca konvensional Anda bisa menabung sejumlah uang namun itu tidak cukup, Anda harus melakukan asuransi pendidikan yang bisa mengcover semua kebutuhan pendidikan anak.
Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Buah Hati Anda
Lalu apakah itu asuransi pendidikan? Asuransi pendidikan adalah salah satu produk asuransi yang ditujukan untuk biaya sekolah anak hingga menyelesaikan pendidikannya. Investasi ini dibagi menjadi dua bagian didasari akan manfaatnya, yaitu investasi dan proteksi. Investasi tujuannya adalah untuk mengumpulkan dana sesuai tujuan, yaitu membiayai anak sekolah. Sedangkan proteksi memiliki tujuan melindungi dan menjadi biaya kesehatan anak selama menjalankan asuransi pendidikan tersebut.

Tips untuk Memilih Asuransi Pendidikan
Jika Anda tertarik untuk membeli produk asuransi pendidikan, ada beberapa tips untuk memilih asuransi pendidikan terbaik untuk buah hati Anda :

1. Kenali perusahaan asuransi
Banyak sekali perusahaan asuransi yang aktif di indonesia dan memiliki produk asuransi pendidikan seperti perusahaan asuransi Allianz,Prudential, Asuransi Bumi Putera, AXA, Manulife dan lainnya.

Kenali dulu perusahaan asuransi tersebut sebelum Anda memutuskan untuk memilihnya agar Anda tahu kualitasdan Anda akan lebih yakin dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih. Anda bisa mengunjungi situs resmi perusahaan asuransi tersebut atau untuk lebih yakin tanya pada kerabat yang sudah menggunakan asuransi dari perusahaan tersebut.

2. Sesuaikan Premi
Terdapat beberapa atau lebih tepatnya perusahaan asuransi yang memberikan kenyamanan berupa kebebasan penuh untuk menentukan jumlah premi yang akan dibayarkan nantinya. Namun sangat disarankan untuk Anda agar tidak emilih premi asuransi yang jumlahnya tidak sedikit. Karena laju inflasi di Indoneisa makin tahu makin menigkat, dari 12% sampai 15%.

Dengan biaya premi yang rendah ada kemungkinan Anda tidak dapat mencukupi biaya pendidikan anak di masa yang akan datang. Dalam premi asuransi pendidikan idealnya berkisar dari 500ribu rupiah hingga 900ribu rupiah.

3. Pilih Polis Fleksibel
Anda sebaiknya memilih perusahaan asuransi yang mengizinkan Anda memilih polis yang fleksibel yang berarti Anda bisa mengambil kembali kapan saja polis asuransi tersebut sesuai kebutuhan pendidikan anak. Karena tidak semua perusahaan asuransi memperbolehkan hal tersebut.

4. Cek Fasilitas Tambahan Lainnya
Bila Anda cermati terdapat tambahan fasilitas pada asuransi pendidikan berupa proteksi atau jaminan kesehatan yang berupa uang ganti rugi perawatan medis di rumah sakit. Namun tidak semua perusahaan asuransi memilikinya. Pertimbangkan fasilitas tambahan ini untuk kebutuhan anak Anda. Namun sebelumnya cek apakah fasilitas ini memotong cukup banyak jumlah polis asuransi pendidikan yang Anda bayarkan.

Demikian tips yang bisa menjadi patokan bagi Anda yang ingin ikut program asuransi pendidikan untuk buah hati Anda. Semoga bermanfaat.

Back To Top