Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

03/12/16

Usaha yang Cocok Dijalankan di Dekat Sekolah

Usaha yang Cocok Dijalankan di Dekat Sekolah_Salah satu faktor utama suksesnya suatu usaha adalah faktor lokasi usaha atau tempat. Dimana lokasi usaha memiliki peranan yang sangat penting, dengan lokasi yang tepat dan strategis, suatu usaha jelas lebih cepat menghasilkan. Wilayah di sekitar sekolah merupakan lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha, peluangnya begitu terbuka dengan banyaknya calon konsumen potential seperti siswa-siswa yang setiap harinya berada di daerah tersebut.
Ide Peluang Usaha yang Cocok Dijalankan di Dekat Sekolah
Mentari Digital Buayan Kebumen Jateng

Namun, jika kita salah dalam memilih jenis usaha untuk dijalankan, bukan tidak mungkin kita malah tidak mendapatkan konsumen sama sekali walaupun berada di lokasi yang tepat. Untuk itu, kali ini kami akan membahas peluang usaha yang menguntungkan di sekitar sekolah.

Usaha Yang Cocok Didirikan di Dekat Sekolah

1. Jualan Alat Tulis dan Jasa Fotocopy
Usaha yang sangat tepat dan prospeknya bagus didirikan di kawasan sekitar sekolah adalah usaha toko buku (ATK) dan jasa Fotocopy. Kedua usaha ini pada umumnya bergabung menjadi satu, dimana menjual keperluan alat tulis lengkap dengan jasa fotocopynya juga.

Para siswa pasti membutuhkan alat tulis entah itu pulpen, penggaris, buku dan lain sebagainya. Selain itu siswa juga membutuhkan jasa fotocopy, bahkan selain siswa bapak/ibu guru juga menggunakan jasa fotocopy ini. Walaupun hanya untuk sekedar mengetik, mengeprint dan memfotocopy tugas, tetap saja usaha fotocopy sudah sangat maju dan tetap diperlukan oleh para siswa, utamanya yang tidak memiliki printer di rumah mereka.

2. Membuka Kantin atau Warung Makan
Tidak perlu ditanyakan lagi, makanan merupakan kebutuhan utama manusia setiap harinya. Mendirikan usaha tempat makan di dekat sekolah tentu merupakan langkah yang tepat. Melihat banyaknya siswa-siswi yang ada ketika istirahat maupun pulang sekolah sudah bisa dilihat bahwa usaha ini sudah memiliki calon konsumen yang banyak.

Walaupun demikian, tetap diingat bahwa menjual makanan yang enak dan sehat tetap menjadi faktor utama dalam kesuksesan usaha. Walaupun memiliki lokasi yang ramai namun bila makanan yang di sajikan kurang enak, tetap saja calon pembeli akan memilih untuk membeli di tempat lain.

3. Membuka Kos-kosan
Seperti yang kita ketahui, suatu sekolah memiliki banyak sekali siswa. Dan terkadang dari sekian banyak siswa yang ada, beberapa dari mereka berasal dari luar daerah bahkan luar provinsi untuk menuntut ilmu.

Dengan mendirikan usaha kos-kosan untuk siswa ini, tentunya selain mendapatkan keuntungan, kita juga bisa membantu menyediakan mereka tempat tinggal, agar mereka bisa bersekolah dan mengejar cita-citanya.

4. Usaha Konter Pulsa
Dewasa ini, para pelajar terlebih pelajar SMA dan anak kuliahan, tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone, bahkan meskipun beberapa sekolah menempatkan larangan membawa smartphone, para pelajar tetap saja membawanya ke sekolah. Nah, melihat hal tersebut, tentunya sangat tepat jika kita berjualan pulsa. Atau sekalian menjual kelengkapan smartphone, mulai dari aksesoris hingga perdana.

5. Usaha Warnet
Mengingat pentingnya internet baik untuk kebutuhan belajar ataupun untuk sekedar mencari informasi, dapat kita lihat bahwa usaha warung internet ini memiliki prospek atau potensi yang sangat besar, terlebih jika didirikan di lingkungan sekolah.

Walaupun jaman sudah semakin maju, tentunya tetap saja ada sebagian siswa yang tidak memiliki komputer atau laptop.  Entah itu karena memang tidak punya atau karena komputer yang di milikinya sedang rusak. Selain targetnya para siswa dan guru di sekolah tersebut, tentunya masyarakat sekitar pun, tak menutup kemungkinan juga menjadi pelanggan kita.

Nah, itu dia beberapa referensi ide usaha yang cocok dan berpotensi laris manis bila didirikan di lingkungan sekitar sekolah. Selamat mencoba

0 Komentar Usaha yang Cocok Dijalankan di Dekat Sekolah

Posting Komentar

Back To Top