Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

13/12/16

Asuransi Dana Pensiun dan Manfaatnya untuk Masa Tua Anda

Asuransi Dana Pensiun dan Manfaatnya untuk Masa Tua Anda_Dalam kehidupan umur memang tidak bisa kita lawan, semakin tua kita kemampuan kita pun semakin berkurang. Tentunya dengan usia yang sudah tidak produktif lagi kita akan dipaksa pensiun dari pekerjaan kita dan tidak mendapat penghasilan lagi. Memang sebagai pekerja kita ingin beristirahat suatu saat nanti. Banyak pilihan umur yang dapat kita ambil untuk pensiun seperi 55 tahun, 65 tahun atau mungkin anda dapat pensiun dini pada usia 40 tahun.
Asuransi Dana Pensiun untuk Masa Tua Anda
Namun sebelum anda pensiun anda harus mempersiapkan terlebih dahulu agar anda nantinya tidak kaget karena anda sudah tidak aktif bekerja dan sudah tidak memiliki penghasilan seperti saat anda menjadi karyawan. Karena mungkin uang pensiun dari perusahaan anda tidak sebesar dengan gaji anda ketika bekerja, atau bisa saja jarak gaji dengan uang pensiun dangat jauh sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada juga yang malah tidak diberikan dana pensiun dari perusahaannya. Jangan sampai pada saat anda pensiun nanti anda tidak memiliki bekal sehingga anda akan kewalahan menghadapi masa tua anda. apalagi apabila anda masih memiliki tanggungan keluarga yang harus anda biayai.

Dalam hal ini terdapat beberapa perusahaan asuransi yang mempunyai produk asuransi dana pensiun yang bisa anda manfaatkan untuk masa tua anda. perusahaan asuransi tersebut menyediakan sebuah jasa untuk mengurus dan melindungi dana yang anda kumpulkan ketika masih bekerja agar tidak habis karena suatu hal. Dengan begitu anda akan mempersiapkan dana pensiun untuk hari tua melalui manfaat nilai tunai yang terakumulasi dari bulan ke bulan dan tahun ke tahun.

Manfaat Asuransi Dana Pensiun
Manfaat yang akan anda dapat bila menggunakan produk asuransi pensiun adalah :
1. Mempersiapkan Masa Tua
Anda secara tidak langsung telah mempersiapkan masa depan anda dengan lebih baik. Anda akan diberikan kepastian akan ketersediaan dana untuk hari tua kelak. Dan tentunya hal ini juga penting untuk pasangan anda di hari tua nanti.

2. Proteksi
Selain manfaat tersebut, asuransi ini juga memberikan manfaat proteksi seperti rawat inap, kecelakaan, sakit kritis, ataupun pembedahan bagi anda. pihak asuransi ada juga yang memberikan fasilitas yang dinamakan stop menabung. Artinya adalah bisa pemegang polis mengalami sakit yang cukup parah maka pihak asuransi sendiri yang akan meneruskan tabungan dari pihak yang memegang polis hingga umut 65 tahun.

Ada banyak asuransi yang menawarkan program pendiun seperti Furuteady, Prudential dan yang lainnya. Anda harus jeli ketika memilih asuransi tersebut karena ini behubungan dengan masa tua anda. jangan sampai karena anda kurang teliti dalam membaca persyaratannya anda akan merugi dan malah tidak menikmati masa tua anda dengan nyaman.

 
Back To Top