Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

28/11/16

Cara Cepat Diapprove Google Adsense

Email  yang pernah ditolak oleh Google Adsense ternyata masih dapat digunakan untuk mendaftar ulang, jadi bagi Anda yang punya pengalaman ditolak oleh adsense maka jangan ragu-ragu mendaftar lagi di lain waktu tanpa harus ganti email.

Mendaftar google adsense memang mudah, yang sulit adalah disetujuinya.he he. Kalau  belum tahu cara atau syarat-syarat mendaftarnya agar cepat disetujui memang terasa sulit, akan tetapi jika kita sudah mempelajari triknya sebelum mendaftar maka akan terasa mudah sehingga peluang pendaftaran kita di Google Adsense semakin terbuka lebar.

Pada kesempatan ini saya tidak akan membahas masalah tentang persyaratan pendaftaran GA, akan tetapi saya hanya akan bercerita tentang pengalaman waktu pertama mendaftar GA. Apabila Anda kebetulan seorang blogger yang belum punya akun Google Adsense silahkan pelajari dulu semua tentang Adsense atau minimal pahami dulu tentang cara pendaftarannya. Silahkan berselancar di Google Bantuan Adsense dan baca semua tentang Adsense tersebut.

Sebagai blogger yang masih amatiran, satu tahun yang lalu saya membuat blog tentang bisnis online dan jadilah blog yang sedang Anda kunjungi ini. Karena tujuan awal saya membuat blog ini adalah sebagai sarana mempromosikan beberapa program afiliasi dan menawarkan beberapa produk yang saya jual melalui media online maka isi di blog ini pun hampir 95% hanya copy paste dari websit utamanya program yang saya ikuti.

Pada suatu ketika, saya berwisata online dan asal ketik berbagai kata kunci untuk mencari informasi tentang bisnis online yang kiranya cocok buat saya. Tidak sengaja saya mengeklik salah satu Top 10 yang berada di halaman pertamanya Google Pencarian dan ternyata saya terbawa ke halaman websit Bantuan Google Adsense. Setelah saya mempelajarinya dan sudah sedikit paham tentang syarat dan langkah-langkah pendaftarannya, saya berfikir mau mendaftar saat itu juga atau tidak ya, mengingat umur blogku waktu itu baru 5 bulan, padahal ada ketentuan minimal blog berumur 6 bulan walaupun ketentuan itu tidak mutlak karena berdasarkan cerita dari teman-teman blogger ternyata banyak juga yang umur blognya di bawah 6 bulan sudah dapat diterima oleh GA. Selain pertimbangan umur blog saya yang masih terlalu muda, pertimbangan yang lain yaitu bahwa saya merasa isi blog ini hanya hasil salinan websit utama layanan program afiliasi dan sebagainya.

Pikir punya pikir, saya iseng untuk mendaftar GA walaupun dalam hati sebenarnya berkata kemungkinan yang sangat kecil untuk dapat diterima. Akhirnya waktu itu saya dengan modal nekad memutuskan mendaftar Google Adsense dan hasilnya ternyata sangat sesuai dengan tebakan saya yakni "akun anda belum memenuhi syarat adsense..." alias DITOLAK. Walaupun penolakan telah terjadi tapi saya tidak merasa kecewa karena memang sebelumnya saya sudah merasa bahwa blog saya masih jauh dari kriteria blog yang cocok untuk google adsense.

Tanpa menyesali pendafataranku di adsense yang terlalu dini sehingga positif 100% ditolak, saya setiap hari masih tetap rutin ngeblog dengan memosting postingan-postingan yang tujuannya hanya untuk mengiklankan jualan online dan juga masih hasil salinan dengan sedikit diedit. Saat itu  saya sudah tidak punya niat untuk mendaftar lagi di lain kesempatan karena piiran saya " mana mungkin blog fungsi iklan dan hasil copas bisa diterima oleh GA ".

Hari demi hari, seiring berjalannya waktu saya sambil melamun dan menghitung genting kok tiba-tiba teringat bahwa blogku sudah berumur 6 bulan 3 hari, teringat juga kenangan penolakan GA. Daripada melamun tiada guna lebih baik ngiklan di media sosial dan tentunya mebuka blog ini juga, maksud hati saya ingin iseng lagi untuk mendaftar GA, tetapi walau blogku tengah berumur 6 bulan lebih sedikit tapi ya setelah saya mengeklik gambar gelas cantik berbintang satu  di dashboard www.blogger.com,TERNYATA sisa-sisa penolakkan masih terlihat jelas, terbukti masih ada kata-kata manis Blog Anda belummemenuhi syarat AdSense. Pelajari lebih lanjut dan persegi panjang kecil bertuliskan Mendaftar AdSense dengan warna oranye yang masih kusam.Jadi batal deh isengnya.he he he.


syarat pendaftaran google adsense

Bulan demi bulan walau hanya dua bulan dari peristiwa menghitung genteng, saya membuat blog tentang tutorial ( www.caradata.blogspot.com) dan karena blog tutorial sudah bisa diperkirakan tentunya pengunjungnya cepat banyak, nah waktu itu blog caradata baru berumur 2 bulan, hmmm biasa lah saya suka iseng buka gelas berbintang satu..begitu terkejutnya walau dengan perasaan biasa-biasa saja,he he warna persegi panjang kecil sudah menyala tajam sehingga dalam hatiku terbersit kalimat apakah ini tandanya LAMPU HIJAU GOOGLE ADSENSE ???, tanpa basa-basi lagi deh saya langsung tembak tuh peregi panjang kecilnya,APA YANG TERJADI ??? dengan santun GA mengusamkan warna persegi panjang kecil itu lagi.

Awalnya saya memang  hanya iseng, tapi karena saya merasa tertantang dengan persegi panjang kecil itu sehingga saya masih mau otak atik otak untuk berfikir tentang mengapa dalam sekejap warnanya kok kembali kusam dengan pesan yang sopan juga.he he..tanpa menunggu hasil pemikiran yang logis akhirnya saya mencoba membuka dasbor blog ini dengan harapan persegi panjang kecil sudah menyala lagi seperti halnya dasbor blog caradata. Dengan perasaan santai kubuka dasbor blog ini dan seperti biasa arah pandangku langsung tertuju ke si gelas cantik berbintang satu,,,kemudian saya klik deh gelas itu,,,eng ing eeeeng,,,,ternyata benar setelah klak klik klak klik sesuai petunjuk yang ada dengan merasa senang dan lega karena Google AdSense menyambut email saya dengan sangat ramah dan penuh dengan senyuman terbukti saat itu juga iklan ads langsung muncul setelah kode iklan Ads saya pasng di blog ini.

Demikian sekilas perjalanan awal perjuangan saya dalam mendaftar GA. Tanpa saya garis bawahi kesimpulannya, tentunya Anda sudah paham tentang Cara Cepat disetujui Google Adsense walau pendaftaran dengan email yang sudah pernah ditolak, karena pengalaman saya di atas kesimpulannya hanya sebagai berikut :

  1. Jika pendaftaran pertama di Google AdSense ditolak maka sebaiknya untuk pendaftaran kedua pakailah email yang pernah ditolak itu.
  2. Tinjau ulang dan perbaiki blog kita. ( kebetulan waktu itu saya sengaja tidak memperbaiki blog ini karena memang blog ini dulu isinya hasil copas program afiliasi dan lain-lain)
  3. Alternatif lain apabila blog Anda memang sulit diperbaiki kontennya karena sudah terlanjur kasusnya mirip dengan blog ini maka buatlah blog baru dengan pembahasan konten yang niche. Blog gado-gado juga tidak papa lah,he he asal jangan hasil copas
  4. Misal Anda seperti saya dalam artian membuat blog baru lagi, maka pendaftaran GA tetap dilakukan lewat dasbor blog yang dulu Anda daftarkan.
  5. Kiat-kiat lain dapat kita sesuaikan dengan isi konten blog dan lain sebagainya.
Semoga cerita saya bermanfaat bagi Anda. Semangat mencoba. Bagi yang mendaftar perdana di GA semoga langsung disetujui sehingga tidak ada cerita seperti cerita di atas, dan bagi teman-teman yang mengalami nasib yang sama seperti saya,,silahkan lebih giat mempelajari dan memahami tentang syarat atau kebijakan GA sembari mengelola blog  dengan semaksimal mungkin sehingga jika blog Anda sudah memenuhi syarat Adsense maka saya do'akan semoga ada LAMPU HIJAU OTOMATIS dari Google Adsense dengan demikian secara otomatis juga Anda langsug disetujui sebagai PUBLISHER ADSENSE.
de

3 komentar

susah mas, blog saya catatanernest.com juga 2x ditolak hihi... terakhir penolakan tentang webmaster ada masalah, saya ubek2 sampe nyerah hahah... mau daftar lewat bloggernya gak bisa karena saya sudah daftar kan dari youtube. alhasil tanpa iklan aja lah... yang penting ngeblog.

sangat inspiratif mas, saya sebenarnya tidak pernah kapok walau telah beberapa tidak terhitung kalinya) ditolak. Saya mendaftar namun ditolak, tapi anehnya pada tab penghasilan ada laporan bahwa saldo saya ada $9,,
dan kesalahan saya mungkin karena kurang memahami maksud yang di tulis oleh master yang berpengalaman, saya mengganti email dan google tahu kalau itu orang yang sama

saya udah puluhan kali ditolak loh, sampai bingung harus mulai dari mana lagi nih :(

 
Back To Top