Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

22/08/16

Berbagai Manfaat Asuransi Kebakaran

Manfaat Asuransi Kebakaran_Rumah merupakan tempat ternyaman yang kita tinggali, namun pernahkah terpikirkan di masa yang akan datang terjadi sesuatu yang buruk terhadap rumah kita. Seperti misalnya terjadi kebakaran. Tentunya kebakaran akan membuat rumah kita hangus seisinya dan tidak bisa di tinggali lagi. Apabila karekter tempat kamu tinggal adalah rumah yang berdempetan satu sama lain tentunya  hal ini akan membuat Anda lebih khawatir apabila rumah Anda terjalar kebakaran yang bisa jadi terjadi di rumah sekitar rumah Anda.
Manfaat Asuransi Kebakaran

Kebakaran rumah seringkali terjadi akibat konsleting listrik karena pemasangan atau penggunaan yang tidak benar. Selain itu kegiatan sehari-hari yang lalai saat  melaksanakannya juga bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran. Seperti misalnya memasak, merokok di dalam rumah, setrika dan yang lainnya. Apabila kurang hati-hati akan manimbulkan api yang nantinya bisa mengenai benda yang mudah terbakar di dalam rumah Anda.

Dampak terburuk dan yang utama adalah goncangan pada bagian financial Anda, karena pasti banyak harta benda dan dokumen penting yang ikut terbakar dan bernilai tinggi. Oleh karena itu untuk menjaga property Anda sebelum kejadian buruk terjadi maka Anda bisa memiliki asuransi kebakaran.

Asuransi kebakaran adalah salah satu jenis polis yang melindung harta benda dalam bahaya
kebakaran. Selain itu asuransi kebakaran juga menyediakan bantuan financial untuk sebuah rumah yang terbakar tersebut. Dengan begitu Anda tidak lagi khawatir dengan bahaya kebakaran yang tiap saat menghantui rumah Anda. Polis asuransi terbut adalah asuransi yang meliputi kelalaian manusia atau  penyebab lain.

Selain itu ada beberapa manfaat dari asuransi kebakaran yang perlu Anda ketahui :
1. Terhindar dari Bangkrut.
Rumah merupakan aset berharga yang tidak murah harganya. Apabila terlanjur terbakar ketika Anda belum mengasuransikannya tentunya Anda berusaha mencari uang untuk membangunnya kembali. Ingat mencari uang bukanlah hal yang mudah. Akan lebih mudah apabila Anda memiliki asuransi dan menutup semua biaya terbakarnya rumah dengan asuransi.

2. Mengganti Barang yang Rusak
Asuransi kebakaran tidak hanya akan mengganti biaya bangunan yang rusak, namun juga mengganti bila ada barang berharga milik Anda yang rusak, karena pasti nanti ada banyak barang berharga yang berada di dalam rumah ikut terbakar. Syaratnya sederhana, bila kebakaran yang terjadi bukan merupakan akibat dari kelalaian Anda sendiri.

3. Tempat Tinggal Sementara
Biasanya di dalam asuransi kebakaran ketika kebakaran terjadi akan memberikan rumah tinggal sementara untuk klien yang rumahnya habis terbakar, dan tentunya tempat tinggal smentara tersebut disediakan secara cuma-cuma.

4. Biaya Terjangkau
Nilai premi untuk asuransi kebakaran di Indonesia adalah 0.5 per mil dari total nilai aset. Jadi perbandingan antara nilai pertanggungan yang diperloleh dengan nilai premi yang dibayarkan jauh sekali.

5. Rasa Aman
Dengan mengggunakan asuransi kebakaran tentunya akan menimbulkan rasa tenang dalam diri Anda dan keluarga. Karena rumah akan aman dari bencana seperti kebakaran seAndainya bila terjadi kebakaran sungguhan.

Rumah merupakan aset yang besar yang harus dilindungi. Lindungi rumah tersebut agar Anda dan keluarga tetap bisa tinggal secara nyaman. Gunakan asuransi kebakaran yang dapat mengcover harta Anda yang lenyap apabila rumah Anda kedapatan mendapat bencana. Dan dengan begitu Anda dan keluarga bisa hidup lebih tenang.

1 Response to Berbagai Manfaat Asuransi Kebakaran

  1. Banyak manfaatnya memang asuransi terutama jika rumahnya digunakan untuk bisnis

    BalasHapus

Back To Top