Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

18/08/16

Benarkah Anda Tidak Membutuhkan Asuransi?

Apakah Benar Anda Tidak Membutuhkan Asuransi?_Pernahkan anda terjebak didatangi oleh agen asuransi, selalu dihubungi setiap saat sehingga membuat anda merasa tidak nyaman. Bila anda mengalami hal demikian, pada artikel kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara yang tepat dalam menolak agen asuransi. Berikut ulasan lengkapnya.
Apakah Benar Anda Tidak Membutuhkan Asuransi?
1. Saya tidak mempunyai cukup uang
Kalimat ini sering kali diucapkan untuk menolak asuransi karena dalam asuransi diharusakan membayar biaya dan menurut sebagian orang hal itu cukup memberatkan. Namun bila dipikir kembali, orang yang tidak mempunyai uang lebih justru menjadi orang yang lebih membutuhkan asuransi dari pada orang yang mempunyai uang lebih.

Jika uang anda habis untuk biaya hidup seperti makan, membayar tagihan dan yang lainnya, bagaimana mungkin anda bisa membayar biaya ketika anda mendadak sakit, atau tagihan mendadak di saat anda tidak punya uang. Solusinya adalah asuransi itu sendiri yang bisa mengurus tagihan mendadak yang harus anda bayarkan.

2. Masih mempunyai cicilan yang banyak
Cicilan yang banyak tentu saja merepotkan. Anda harus membayarkan sejumlah uang dalam waktu yang sudah ditentukan untuk melunasinya. Namun apabila anda atau anggota keluarga tiba-tiba sakit dan tidak ada biaya lain yang bisa mengcovernya, apakah anda akan tetap bisa membayar cicilan tersebut, atau malah mengalah untuk tidak membiayai biaya untuk ke rumah sakit.

3. Saya tidak butuh asuransi
Benar memang saat ini anda tidak membutuhkan asuransi. Namun apakah anda bisa melihat apa yang akan terjadi beberapa hari mendatang, atau beberapa menit dari sekarang. Bukannya ingin menakuti atau mendoakan yang tidak baik, namun alangkah baiknya melakukan persiapan sebelum hal buruk terjadi.

4. Akan saya diskusikan dulu dengan keluarga
Sesungguhnya asuransi adalah hal yang bagus untuk diberikan kepada istri anda dan anak-anak anda. Dengan membeli asuransi tentunya keluarga anda akan terjaga hidupnya dari gangguan apapun. Dan mungkin bila anda tidak bisa mengcover keperluan keluarga anda bisa menggunakan asuransi tersebut untuk membuat kualitas hidup keluarga anda terjaga.

5. Asuransi bertentangan dengan agama saya
Perlu diketahui bahwa sesuai dengan perkembangan zaman, sekarang sudah ada asuransi syariah untuk anda yang muslim sehinga bisa menggunakan asuransi.

Bagaimanapun juga asuransi memang dibutuhkan, namun anda harus memilih dengan benar asuransi yang akan anda gunakan. Dan juga jangan terlalu cepat memutuskan. Apabila ada agen asuransi yang mengejar anda, luangkan waktu sebentar untuk mendengarkan penjelasannya, pahami dan resapi sehingga anda tahu apa yang agen tersebut maksud, jangan emosi terlebih dahulu kerena agen tersebut selalu menghubungi anda. Ingat, agen asuransi juga manusia yang membutuhkan biaya hidup dari menjual asuransi. Lalu pikirkan kembali asuransi tersebut dengan orang-orang sekitar anda. Ingat mengejar agen asuransi tidak lebih mengerikan daripada dikejar kematian.

 
Back To Top