Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

22/08/16

4 Pentingnya Asuransi Jiwa bagi Anda

Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Anda_Asuransi jiwa merupakan produk asuransi yang memiliki tujuan menanggung orang terhadap kerugian secara financial yang tidak terduga atas keselamatan jiwa sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Asuransi jiwa merupakan asuransi yang paling populer dari pada produk asuransi lainnya. Walau begitu masih banyak orang yang belum menyadari manfaat dari asuransi jiwa untuk kehidupan mereka. Kebanyakan langsung menolak karena merasa berat dengan membayar premi tiap bulannya. Namun tahukah Anda bahwa asuransi jiwa merupakan hal yang penting. Berikut ulasannya :
4 Pentingnya Asuransi Jiwa bagi Anda

1. Perlindungan untuk Sesuatu yang Belum Terjadi
Hidup memang sebuah misteri. Hal positif dan negatif tidak bisa kita prediksi datang dan perginya, jika hal negatif seperti kecelakaan misalnya terjadi pada Anda tentunya Anda akan membayarkan biaya pengobatan yang kita belum tahu berapa jumlahnya.

Oleh karena itu kita mmebutuhkan asuransi jiwa untuk mengcover biaya pengobatan yang harus dikeluarkan ketika hal tersebut terjadi pada Anda. Bukan hanya kecelakaan, apabila Anda sebagai pencari nafkah keluarga tiba tiba sakit parah dan mengakibatkan perekonomian keluarga lumpuh pihak asuransi akan membantu Anda mengatasi masalah keuangan tersebut.

2. Kematian 
Kematian adalah hal yang pasti dan akan terjadi. Namun apakah ada yang tahu kapan kematian akan menjemput. Pernahkah terbayangkan ketika Anda sudah memiliki keluarga atau tanggungan dan Anda bertanggung jawab penuh sebagai pemberi nafkah tiba-tiba meninggL secara tiba-tiba. Apabila Anda memiliki asuransi jiwa tentunya tidak usah khawatir. Dengan asuransi jiwa akan membiayai berbagai biaya yang keluarga Anda akan keluarkan. Karena dasar asuransi jiwa adalah untuk menangani masalah seperti ini.

3. Ketenangan Batin
Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tentunya memiliki asuransi jiwa memberikan ketenangan batin karena sudah ada biaya yang mengcover apabila hal buruk terjadi kepada Anda. Keluarga tidak akan terlantar apabila Anda sakit begitu lama atau terjadi hal terburuk seperti meninggal.

4. Instrument asuransi
Melakukan investasi di asuransi yang memiliki unitlink (kaitannya dengan investasi) tentunya menjadi pilihan yang cukup bijak. Berbeda dengan menabung dibank yang sering kali terkena inflasi ditambah kemudahan mengambil uang lewat ATM yang justru membuat uang Anda cepat habis tanpa Anda sadari.

Dengan menggunakan asruansi jiwa jenis ini Anda tidak hanya menambung untuk keperluan di masa yang akan datang namun juga membiasakan diri untuk disiplin dalam mengatur anggaran keuangan.

Dengan fakta bahwa asuransi jiwa sangatlah penting, tentunya mempunyai asuransi jiwa sejak dini menjadi perlindungan yang cukup bijaksana. Karena dengan mempunyai asuransi di usia muda tentunya premi yang nantinya di bayarkan akan semakin ringan.

Dan ingat bahwa nantinya asuransi jiwa manfaatnya bisa dirasakan oleh ahli waris. Karena pada dasarnya asuransi jiwa bukan untuk orang yang meniggal, namun untuk orang yang ditinggalkan.

0 Komentar 4 Pentingnya Asuransi Jiwa bagi Anda

Posting Komentar

Back To Top