Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

29/01/16

Ide Jualan Cincin Akik Murah untuk Anak-Anak

Ide Jualan Cincin Batu Akik Murah Meriah untuk Anak-Anak-Sahabat Infocarabisnis.com, cincin batu akik ternyata tidak hanya disukai oleh orang dewasa. Di kalangan anak-anak pun ramai dibicarakan dan digunakan. Anak-Anak mayoritas memilih cincin batu akik murah, walaupun sebenarnya mereka juga ingin memakai cincin dengan kualitas bagus seperti yang dipakai oleh kalangan orang dewasa.

cincin batu akik murah
Cincin Batu Akik Murah

Mengingat hal tersebut, bagi sobat yang ingin mengembangkan sayap bisnisnya ke golongan pangsa pasar/konsumen Anak-Anak, maka ini menjadi peluang bisnis yang dapat dikatakan cukup menjanjikan, walaupun memang daya beli Anak-Anak umumnya hanya sampai harga Rp. 10.000,00.

Berjualan cincin batu akik murah dengan target konsumennya Anak-Anak tidak membutuhkan modal yang banyak. Sobat bisa mencari dan membeli cincin batu akik murah yang imitasi atau hanya cincin yang mata cincinnya terbuat dari kaca atau plastik.

Untuk tingkat kegemaran Anak-Anak pada batu akik itu tidak fanatik seperti orang dewasa. Mereka hanya ingin ikut ramai-ramai memeriahkan barang yang sedang ngetrend saja walaupun ada sih sebagian kecil dari mereka yang seleranya sama dengan orang dewasa.

Nah, jika sobat benar-benar ingin menjalankan bisnis batu akik mitasi yang insya Allah laris manis, sobat bisa memulainya dengan membeli sedikit dulu mislakan 10 cincin batu akik murah. Kemudian coba tawarkan ke Anak-Anak di lingkungan sobat. Tapi untuk tahap awal sobat jangan begitu melihat/menghitung keuntungannya karena paling per satu cincin yang sobat jual hanya mendapatkan keuntungan yang sedikit.

Sahabat Carasyamsu, adanya keuntungan yang banyak bermula dari sedikit. Misalkan 10 cincin batu akik murah tersebut sudah terjual semua, selanjutnya sobat belanja lagi dengan menambah jumlahnya, misalkan tambah 10 lagi. Sekarang sobat sudah memiliki dagangan sebanyak 20 buah cincin mitasi. Cobalah untuk berjualan dengan memperluas lingkup pangsa pasar sobat dengan cara berjualan ke lain RT/daerah sobat. Begitu terus langkah-langkah selanjutnya, yang mana setiap kali belanja selalu menambah jumlahnya dan kemudian memperluas lingkup target pasar sobat.

Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu mengulangi atau napak tilas jejak target pasar dari awal setelah dalam jangka waktu tertentu karena bisa jadi mereka yang kemarin/dulu pernah membeli kepada sobat juga ingin membelinya lagi.

Jangan lupa jika dalam rangka napak tilas, sobat sebaiknya sudah memiliki dagangan yang lebih bagus atau unik dari sebelumnya. Jika hal ini sobat jalankan dengan serius dan semangat, insya Allah keuntungan yang didapat akan semakin banyak, bahkan bisa sama atau bahkan lebih banyak dari keuntungan para penjual yang menjual batu akik asli.

Mengapa demikian? ya karena pangsa pasar/konsumen Anak-Anak itu jumlahnya lebih banyak. Selain itu sudah menjadi sifatnya Anak-Anak, pada umumnya mereka cepat bosan dengan barang/mainan yang dimilikinya. Mereka cenderung selalu menginginkan barang yang baru dan ingin barang mainan yang dimilikinya harus sama dengan yang dimiliki oleh temannya walaupun terkadang sebenarnya barangnya sendiri itu lebih baik dari milik temannya.

Sahabat Carasyamsu, barang dagangan berupa cincin batu akik murah atau cincin imitasi sebaiknya harganya tidak usah dimainkan karena ini tidak bisa disamakan dengan harga mainan anak jenis yang lain. Misalkan mainan mobil-mobilan, balon, dan sebagainya.

Biasanya para penjual mainan Anak-Anak itu sangat suka ketika ada Anak yang merengek minta dibelikan mainan tertentu kepada orang tuanya. Hal yang sering saya jumpai, para penjual tersebut sering menaikkan harganya dari harga standar dengan keyakinan bahwa orang tuanya si Anak pasti mau membelikan walaupun dengan harga yang tinggi. he he kalau di Jawa, jenis penjual yang semacam ini disebut penjual yang suka memangkringkan harga ketika ada kesempatan yang bagus. hi hi

Sahabat Carasyamsu, sebenarnya dalam menulis artikel ini awalnya saya teringat waktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar, di mana dulu banyak sekali penjual mainan yang datang ke SD ketika jam istirahat. Apa pun jenis mainannya, biasanya jika ada salah satu saja yang membeli, teman-teman yang lain pun ikut membelinya.

Menurut pengamatan saya, sampai sekarang pun masih banyak penjual mainan anak-anak yang setiap hari keliling mendatangi dari sekolahan satu ke sekolahan yang lain. Nah dengan dasar tersebut maka dapat sobat terapkan dalam hal penjualan cincin batu akik murah.


Jika di satu sekolah, dagangan sobat laku sejumlah 20 buah saja sudah lumayan. Gimana jika dalam satu hari sobat dapat berjualan di 5 sekolahan, wah bisa mengantongi keuntungan Rp. 100.000,00.he he sangat menguntungkan kan?.

Sahabat Carasyamsu, selain saya terinspirasi oleh ingatnya saya ke masa duduk di bangku SD, saya juga terinspirasi oleh keponakan saya. Anaknya kakak saya yang bernama Rozaq ternyata punya jiwa bisnis juga seperti pamannya yakni paman Syamsu, he he.

Dia yang pada tahun pelajaran 2014/2015 masih duduk di kelas 6 SD sudah mulai memanfaatkan waktu luangnya untuk berjualan. Bahkan dia sudah mulai bisa memanfaatkan waktu istirahat di sekolah untuk jualan sejak kelas 4. Barang yang dijualnya pun disesuaikan dengan jenis musim mainan apa yang kiranya saat itu sedang ngetrend di kalangan Anak-Anak.

Saat ini, di mana Anak-Anak juga ikut-ikutan demam batu akik, Rozaq juga tak mau kalah dengan ikut-ikutan menjadi pemakai sekaligus penjual cincin batu akik murah imitasi. Dia mengajak bapaknya untuk bersama-sama pergi ke pasar untuk belanja akik murah.

Dia mendapatkan harga Rp.900,00 per satu cincin batu akik murah imitasi. Kemudian dia menjual ke teman-teman di kampungnya dan teman-teman di sekolahannya dengan harga pas yakni Rp. 2.000,00 per satu cincinnya.

He he, keuntungannya ( Rp. 1.100,00 per biji ) cukup banyak ya?. dalam setiap harinya Rozak dapat menjual antara 5-10 biji cincin batu akik murah imitasi. Wah lumayan banget nih penghasilannya untuk tingktan Anak-Anak. Apalagi jika seseorang yang punya waktu luang untuk berjualan keliling ke sekolahan-sekolahan seperti yang sudah saya tuliskan di atas, insya Allah keuntungannya akan lebih banyak lagi.

Sahabat Carasyamsu, kiranya cukup itu saja yang dapat saya tuliskan tentang Ide Jualan Cincin Batu Akik Murah untuk Anak-Anak. Semoga cerita yang saya tuliskan ini dapat menginspirasi bagi sobat yang ingin berjualan cincin batu akik murah. Semoga bermanfaat.

Back To Top