Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

16/10/15

Pentingnya Memperhatikan Progres Penghasilan Adsense

Pentingnya Memperhatikan Progres Penghasilan Google Adsense- Sahabat Publisher Adsense, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, progres adalah kemajuan. Terkait dengan Adsense, maka kita harus selalu memperhatikan progres penghasilan Adsense, jadi usahakan atau jangan sampai penghasilan Adsense kita menurun, he he penginnya sih begitu. Ya publisher Adsense mana yang menghendaki earningnya turun dari hari ke hari, minggu ke minggu, dan seterusnya, sok pasti dambaan semua publisher yakni memperoleh penghasilan yang selalu meningkat.

Sahabat, sebenarnya Anda sama atau tidak sih dengan saya?, di mana sebagai publisher yang masih tergolong pemula, hampir tiap online hal yang awal saya buka adalah tentang laporan penghasilan Adsense, saya terbiasa membuka dasbor Adsense dengan tujuan mengecek berapa sih dollar yang masuk sampai detik ini, he he tentunya Anda pun ga jauh berbeda dengan saya kan?

Selain mengecek laporan penghasilan terkini, saya juga biasanya mengecek tentang laporan kemarin, minggu ini, dan 28 hari terakhir dengan cukup teliti. Seperti halnya yang saya lakukan pengecekan laporan Adsense pada hari kemarin  ( 15 Oktober 2015 ) :

Pentingnya Memperhatikan Progres Penghasilan Adsense
Laporan Adsense

Sahabat Publisher Adsense, berapa kali dalam sehar Anda membuka halaman Beranda Dasbor Adsense ?, jawabnya dalam hati  dan jangan keras-keras ya?he he, kalau saya sih berulang kali dan nyaris sulit untuk menghitungnya, he he.

Mengapa para Publisher Adsense hobi banget nih membuka dasbor Adsense?

Ha ha, pertanyaan di atas sangat mudah dijawab kan?, Anda pasti sudah tahu jawabannya. Namun di sini saya hanya ingin menuliskan saja beberapa hal yang wajib saya sendiri perhatikan, dan Anda pun tentu sangat memperhatikan tentang taksiran penghasilan Adsense sebagai berikut :

1. Hari ini hingga saat ini
Taksiran hari ini hingga detik hari ini bagi saya merupakan tujuan arah pandang saya seelah dasbor Adsense terbuka ( . Jika penghasilan saat ini cukup memuaskan, saya pun senyum-senyum sendiri, nah jika taksiran penhasilan hari ini kurang sesuai harapan maka saya memutar otak dan bertanya kepada diri sendiri tentang mengapa hal ini bisa terjadi, bagaimana dengan Anda jika melihat laporan penghasilan Adsense masih kurang sesuai harapan atau angan-angan ?, he he

2. Kemarin
Taksiran penghasilan Adsense kemarin
Taksiran penghasilan Adsense kemarin juga cukup membuat segudang pertanyaan jika yang saya lihat di dasbor berupa tanda panah merah yang mengarah ke bawah dan berwarna merah, hi cukup menegangkan.

Seperti pada screenshot di atas, di mana kemarin di dasbor Adsense saya menunjukkan bahwa taksiran penghasilan kemarin merosot 8,0 % sehingga ada tulisan -US$... berwarna merah yang artinya enghasilan saya kemarin turun jika dibandingkan hari yan sama pekan lalu.

Putar otak berpikir tentang bagaimana agar progres Adsense naik beberapa persen jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya merupakan aktivitas yang cukup memeras daya pikir, namun ini lah salah satu manfaat adanya laporan Adsense.

3. Laporan 7 hari terakhir penghasilan Adsense
Untuk lebih memastikan bahwa penghasilan Adsense selalu meningkat, paling tidak di laporan Adsense "vs 7 hari sebelumnya" juga usahakan selalu naik walau mungkin hanya naik beberapa persen saja, he he selain terkait denga bagaimana kualitas blog kita yang dipasangi iklan Adsense, hal yang sudah maklum adalah terkait dengan wilayah rejeki.

Jika tanda panah yang berada di samping laporan tersebut berwarna hijau dan menhadap ke atas, maka lega lah hati ini karena berarti kinerja iklan Adsense kita dapat diandalkan.

4. Laporan Adsense 28 hari terakhir
 Ya laporan 28 hari terakhir akan terus berjalan setiap hari yang pergantiannya setiap 24 jam sekali. Jika progres memuaskan, itu lah yang kita harapkan. Jadi usaha kita adalah jangan sampai muncul kembali tanda panah merah di laporan hari ini, kemarin, 7 hari terakhir, dan 28 hari terakhir vs 28 hari terakhir sebelumnya, he he.

5. Saldo berjalan
Ini dia laporan penghasilan tertaksir bulan ini yang sudah siap dikirimkan oleh pihak Adsense ke rekening publisher yang sudah mencapai batas minimum pembayaran.

6. Pembayaran terbaru
Pembayaran terbaru merupakan laporan tentang pembayaran yang sudah kita terima di bulan ini, sebagai pembayaran penghasilan Adsense bulan kemarin.

7. Tampilan laman
Laporan jumlah tampilan laman menunjukkan bahwa iklan Adsense yang tampil di blog kita di hari ini. Untuk meningkatkan tampilan iklan dapat tampil di blog kita, dapat dilakukan dengan cara memperbanyak artikel berkualitas di blog kita.

8. PPS
Nah ini dia laporan Adsense tentang PPS ( Pendapatan per 1.000/seribu tayang ). Wah kenetulan PPS saya seperti yang terlihat di screenshot di atas adalah $1,26.

Sahabat Publisher Adsense, dengan cara peduli dengan laporan yang disuguhkan oleh Adsense, maka kita akan lebih mudah dalam meningkatkan penghasilan Adsense, karena adanya laporan tersebut dapat dijadikan evaluasi tentang kinerja iklan Adsense di blog kita.

Setelah mengevaluasi, mari kita lakukan perbaikan-perbaikan di sana sini yang terkait dengan kondisi laporan Adsense di dasbor Adsense kita.

Demikian tentang Pentingnya Memperhatikan Progres Penghasilan Adsense. Semoga penghasilan Adsense kita selalu meningkat. Aamiin.

4 komentar

Saya juga sering banget mas buka dashboard adsense walaupun tahu penghasilannya masih kecil tapi bikin semangat ngeblog mas.Setidaknya saya tahu minimal saya dapat berapa sehigga makin giat ngeblognya

Iya sip mas, adanya banyak berawal dari sedikit. Saya yakin mas Dwi penghasilan Adsensenya selalu meningkat.Semoga begitu ya mas?. Aaamiin

mas tata letak iklan adsense d blog saya udah betul atau belum?.
Soalnya penghasilannya sgt memprihatikan.

He he, maaf mas, saya kurang begitu paham. Namun maaf jika boleh saya berkomentar, tuh di atas navigasi header blog dan atau sebelah kanan/samping judul/deskripsi blog masih kurang enak dipandang. Sebaiknya di header tersebut isi saja dengan iklan responsif, selain posisi itu strategis, kan menjadikan blog lebih enak dipandang sehingga pengunjung semakin betah.

Sebelum di header diisi dengan iklan, ada baiknya mas Takim memperkecil ukuran huruf judul blog dan deskripsinya. Jika ukuran huruf deskripsi blognya sudah diperkecil tetapi masih terlalu banyak makan tempat, mas Takim bisa mempersingkat deskripsi tersebut.

Mungkin sementara itu dulu mas yang kayaknya perlu dilakukan oleh mas Takim.

 
Back To Top