Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

18/10/15

Cara Mudah Membuat Saluran Khusus Iklan Adsense

Cara Mudah Membuat Saluran Khusus/Custom Channel Iklan Google Adsense - Apakah saluran khusus Adsense itu?, saluran khusus adalah suatu saluran iklan Adsense yang memudahkan para publisher untuk melakukan pelacakan tentang kinerja iklan tertentu, saluran ini juga memungkinkan para penayang iklan melihat tayangan iklan yang bisa ditargetkan. Apakah Anda sudah memiliki saluran khusus iklan Adsense?, saya harap jawaban Anda adalah sudah, he he. Jika memang belum, segera membuat ya gan?, cara membuat saluran khusus ada dua cara yakni membuat saluran khusus setelah membuat iklan dan saat membuat iklan

A. Cara Membuat Saluran Khusus setelah membuat iklan Adsense

Setelah kita membuat unit iklan baru, kita dapat membuat saluran khusus dengan cara sebagai berikut:
1. Kunjungi/masuk ke https://www.google.com/adsense/login/in/?hl=in
2. Klik "Iklan Saya"
3. Klik "Saluran khusus"


Cara Mudah Membuat Saluran Khusus Iklan  Google Adsense
2. Klik " Saluran khusus baru"

Saluran khusus baru

3. Tambahkan saluran khusus baru
  • beri nama saluran khusus baru, misalnya Atas Artikel Infocarabisnis
  • klik "tambahkan" pada daftar unit iklan yang tersedia, pada contoh saya mengeklik unit iklan"Atas Artikel Infocarabisnis 336 x 280"
Tambahkan saluran khusus baru

4. Klik "Simpan"
Setelah kita mengeklik "tambahkan", maka unit iklan akan berpindah pada kolom unit iklan yang ditambahkan, kemudian klik "Simpan".

Kita/Anda bisa menambahkan lebih dari 1 unit iklan. namun dalam contoh saya hanya menambahkan 1 unit iklan karena saluran yang saya buat memang saluran sangat khusus.

Pada nama saluran khusus yang lain, saya juga telah membuat saluran khusus yang sifatnya group, misalnya saluran khusus yang saya beri nama "saluran iklan tautan" berisi lebih dari 5 iklan tautan.

Menyimpan saluran khusus baru

 5. Cek Saluran Khusus
Saluran khusus Adsense berhasil dibuat

Untuk memastikan bahwa unit iklan kita sudah masuk dalam salran khusus yang telah dibuat, kita bisa mengeceknya dengan cara mengeklik "Unit Iklan", maka di bawah ringkasan unit iklan sudah tertulis saluran khususnya. Pada contoh di bawah ini, untuk unit iklan Teks/Gambar ukuran 336 x 280 sudah berhasil saya buat saluran khususnya yakni saluran "Atas Artikel Infocarabisnis"

B. Cara Membuat Saluran Khusus saat membuat iklan Adsense

Menyertakan saluran khusus saat membuat iklan baru

Sahabat, kita juga dapat menyertakan saluran khusus yang telah kita buat sebelumnya ke unit iklan baru yang kita buat. Jadi saat kita membuat iklan Adsense, atau setelah memberi nama iklan. membuat gaya iklan, kita langsung dapat menyertakan saluran khususnya dengan cara mengeklik "sertakan" sesuai saluran khusus yang kita inginkan, tentunya saluran-saluran khusus yang telah kita buat sebelumnya. Jadi 1 saluaran khusus bisa menampung beberapa unit iklan dan 1 unit iklan tertentu bisa dimasukkan ke dalam beberapa saluran khusus.

Baca juga Cara Ampuh Meningkatkan Penghasilan Adsense

Demikian  Cara Mudah Membuat Saluran Khusus Iklan Adsense. Semoga bermanfaat

Back To Top