Bisnise

Info Seputar Bisnis dan Kerja

06/09/15

Cara Sukses Bisnis Musiman yang Abadi

Peluangbisnisdanusahasukses- Cara Sukses Bisnis Musiman yang Abadi- Sobat Pembaca, pada umumnya bisnis musiman ya bisa dilakukan secara musiman, di mana bisnis/dagangan bisa menghasilkan keuntungan pada saat-saat tertentu, dan biasanya dalam tempo yang tertentu juga. Jadi laku larisnya apa yang menjadi bisnis kita sifatnya temporer.Yah namanya juga bisnis musiman, begitulah adanya.

Bisnis musiman memang merupakan salah satu usaha yang sangat menjajikan dan menguntungkan, karena jenis bisnis ini tak kenal dengan istilah bisnis sepi yang berarti. Tetapi kelemahan bisnis musiman yaitu terletak dan tergantung pada jenis musiman bisnis itu sendiri. Jika kita tidak kreatif untuk mencari batu loncatan maka yang terjadi adalah kebingungan memikirkan kiranya apa lagi yang mau kita bisniskan/jual.

Sahabat Pembaca, artikel ini berjudul " Bisnis Musiman yang Abadi", wah kayaknya kurang enak dibaca dan dirasakan ya ?, masa iya sih namanya juga bisnis musiman kok bisa abadi. he he. Ya bisa saja lah, tergantung keniatan kita saja dalam memilih dan menentukan produk/jenis bisnis yang kiranya tidak usang ditelan musim tertentu.

Contoh bisnis musiman yang abadi

Bisnis musiman yang bisa abadi yaitu dengan memilih produk yang kiranya lari manis di berbagai musim bisnis. Di sini produknya tetap akan tetapi pangsa pasarnya yang boleh berganti-ganti atau berpindah-pindah dari golongan konsumen tertentu ke golongan yang lain, dan atau dari tempat yang satu ke tempat lainnya.

1. Jualan balon mainan anak-anak dan berbagai jenis mainan anak jenis lainnya


Cara Sukses Bisnis Musiman yang Abadi
Cara Sukses Bisnis Musiman yang Abadi

Contoh pertama yakni contoh yang sifatnya ringan-ringan saja nih, ringan modalnya dan ringan juga membawa, serta cara bisnisnya/penjualannya. Ya benar, jualan balon dan maianan anak bisa dikatakan bisnis musiman, akan tetapi musimannya sangat banyak nih, misalnya mainan anak sangat laris di musim lebaran, natal,tahun baru, dan lain sebagainya. Tapi apakah anak kecil peduli degan musim-musim itu?, tentunya tidak lah ya, karena sifatnya anak-anak ya kapan pengin dibelikan maianan ya orang tuanya mestinya akan membelikannya, jadi tak peduli ortunya ada anggaran untuk beli mainan atau tidak.

Bisnis jualan balon dan mainan anak nyaris merupakan bisnis musiman yang tak kenal musim. Misalkan musim lebaran usai, bisa pindah musim ke musim peringatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan sebagainya. Yang jelas penjual mainan anak bisa mendapatkan musiman yang setiap hari ada yakni dengan cara berjualan di tempat-tempat orang hajatan yang di sana ada tontonan seperti wayang kulit, dangdut, dan lain-lain.

2. Jualan pakaian

Bisnis pakaian merupakan bisnis yang tak kenal musim juga, walaupun memang di musim-musim tertentu kan mengalami angin segar dalam meraup keuntungan. Jadi bagi Anda yang ingin menekuni bisnis pakaian, jangan lah ragu karena pangsa pasar produk pakaian itu lama banget, mengapa demikian?, karena orang zaman sekarang itu hampir tak memandang musim jika mau membeli pakaian, yah tidak seperti zaman dulu, yang mana mayoritas orang membeli pakaian setahun sekali.

Kiranya hanya dua contoh itu tentang Cara Sukses Bisnis Musiman yang Abadi. Adapun contoh-contoh yang lain silakan Anda sesuaikan dengan kemantapan Anda dalam memilih bisnis musiman yang kiranya abadi.

 
Back To Top