Bisnis

Info Seputar Bisnis dan Kerja

05/06/15

Peluang Bisnis Batu Akik di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

Ide Bisnis Batu AkikPeluang Bisnis Batu Akik di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri bisa menjadi salah satu alternatif usaha sobat dalam meningkatkan hasil penjualan batu akik. Mengapa demikian?, karena di bulan Ramdhan banyak orang Islam yang sebelumnya jarang bertemu menjadi sering bertemu. Hal ini terlihat dengan meningkatnya kwalitas ibadah, sebagai contoh yang biasanya melaksanakan sholat berjama'ah belum rutin, di bulan Ramadhan biasanya mengalami peningkatan, sehingga Masjid dan Musholla menjadi penuh.

Sobat Pembaca, bukan berarti kita mencampur antara kegiatan bisnis dengan ibadah, akan tetapi tidak ada salahnya kan  jika aktivitas pertemuan saat setelah ibadah bersama kita gunakan untuk memberi informasi kepada teman-teman kita?, yang penting informasi sekaligus promosi ini dilakukan setelah ibadah selesai.


Mengapa  diprediksikan  penjualan batu akik akan mengalami peningkatan pada bulan Ramadhan dan Syawal/Lebaran?

Ketika siang hari di bulan Ramadhan orang Islam berpuasa dan banyak yang mengurangi aktivitas yang biasa dilakukan di bulan lainnya, waktu-waktu seperti inilah sebagian orang akan lebih meningkat untuk menyalurkan hobinya sebagai pecinta batu akik. Apalagi di bulan Ramadhan 1436 H/ 2015 M anak sekolah libur panjang.

Para siswa sekolah juga banyak yang suka batu akik, mungkin awalnya hanya ikut-ikutan yang lama kelamaan menjadi hobi. Jadi anak-anak remaja seumur sekolah dari SD-SLTA pun bisa jadi sasaran dalam kita menjual batu akik walaupun mereka biasanya memilih batu akik yang hargany cukup murah.

Selain di bulan Ramadhan, di bulan Syawal yakni setelah lebaran juga berpotensi meningkatkan penjualan batu akik, karena saat lebaran banyak sekali para perantauan yang mudik atau pulan kampung. Saat demikian bisa terjadi saling bercerita tentang batu akik yang ada di perantauan dan yang ada di kampung halaman sehingga bisa menjadi info dan peluang baru untuk meningkatkan penjualan batu akik kita.

Demikian tentang Ide Berjualan atau meningkatkan penjualan batu akik di bulan Ramadhan dan saat lebaran. Semoga menambah wawasan tentang bisnis batu akik sobat, dan tentunya semoga penjualan batu akik yang sobat lakukan di bulan Ramadhan dan Lebaran dapat laris manis tanjung kimpul. Aamiin.

4 Komentar Peluang Bisnis Batu Akik di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

  1. keluarga ane pada punya gan hahaha ane doang ga mainan ga ngerti xixixi
    ___________________________
    Android Indonesia

    BalasHapus
  2. he he, lah kok sama. Saya juga ga punya bos, cuma setiap hari hampir dengar orang yang ngobrol tentang batu akik, ya jadi sedikit tau deh. Dan kebetulan saya sudah pernah ke pusatnya batu akik karangsambung kebumen

    BalasHapus
  3. Saya sebenernya juga suka sama batu akik mas syamsudin. di jakarta ada ntu pusatnya di rawa bening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sebenarnya saya juga suka kok mas Erwan, malah dulu pernah jualan batu akik pada tahun 2001. he he

      Hapus

Back To Top